news
LIGA ITALIA
Alvaro Morata Semakin Matang, Anggap Kartu Merah Chiesa dan Golnya yang Dianulir sebagai Hal yang Biasa
18 October 2020 20:16 WIB
berita
Penyerang Juventus, Alvaro Morata, saat merayakan gol yang dia ciptakan dalam Crotone, Sabtu (17/10) -Topskor.id/Marca
TURIN - Penyerang Juventus, Alvaro Morata, menegaskan dirinya tidak menyesali apalagi protes terkait gol keduanya ke gawang Crotone yang dianulir karena dinilai offside.

Morata juga menyikapi kartu merah yang diterima rekan setimnya, Federico Chiesa, pada pertandingan tersebut. Pemain yang bergabung dari Atletico Madrid ini memperlihatkan dirinya semakin matang dalam menghadapi drama yang terjadi dalam sebuah pertandingan.




Baca Juga :
- Conte Mengungkapkan Tidak Mudah Bekerja di Inter Milan
- Di Pusat Pelatihan Roma Ditemukan 20 Bom Perang Dunia II, 3 Masih Aktif


Juventus memang hanya imbang 1-1 lawan Crotone pada lanjutan Seri A, Sabtu (17/10) atau Minggu dini hari WIB. Morata menjadi penyelamat timnya dengan mencetak gol penyeimbang, setelah memanfaatkan assist Chiesa.

Ironisnya, Chiesa yang tampil dalam debutnya sebagai pemain Juventus dalam pertandingan tersebut justru mendapatkan kartu merah.


Baca Juga :
- Juventus Imbang Lawan Benevento, Morata Cetak Gol tapi Terkena Kartu Merah
- Mario Mandzukic Belum Punya Klub, Tunggu Tawaran tapi Tutup Pintu untuk Juventus


"Itulah yang bisa terjadi dalam sepak bola. Setiap pemain dapat saja mendapatkan kartu merah. Sebuah perbedaan meski hanya ukuran milimeter, dapat mengubah pertandingan. Anda harus bisa menghadapinya, memahaminya, dan mencoba melakukan yang terbaik di pertandingan selanjutnya," kata Morata, hari ini.

Perbedaan "milimeter" offside itu pula yang disebut Morata yang membuat perbedaan hasil timnya di pertandingan tersebut. Gol yang seharusnya bisa membawa Juventus meraih tiga poin justru tidak terjadi karena offside.

"Kami harus tetap memiliki determinasi (komitmen) ketika kami mendapatkan sesuatu yang tidak sesuai dengan yang kami inginkan," kata Morata. "Kami tidak akan protes karena masih ada kesempatan dan kompetisi ini masih panjang," katanya lagi.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat