news
LIGA ITALIA
Kemenangan Milan di Derbi Della Madonnina Ikut Torehkan Empat Catatan Gemilang Ini
18 October 2020 19:46 WIB
berita
Suasana gembira di ruang ganti AC Milan usai menang di laga Derbi Della Madonnina. -TopSkor.Id/AC Milan-
MILAN – Pertandingan pada Sabtu (17/10) akan selalu dikenang oleh semua fan AC Milan di seluruh dunia. Saat itulah, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan mengalahkan FC Internazionale 2-1. Di laga yang dikenal dengan nama Derbi Della Madonnina itu Milan berhasil memutus rangkaian kekalahan dari rival sekota mereka.

Tak hanya itu, kemenangan Milan atas Inter di malam itu ikut menorehkan empat catatan gemilang mereka. Catatan pertama adalah Milan berhasil mencetak gol di 24 laga Seri A beruntun terhitung dari laga Seri A 2019/20. Ini kali pertama sejak 1973 yang kala itu Milan selalu mencetak gol di 29 laga beruntun.




Baca Juga :
- Siaran Langsung Liga Champions, SCTV: Inter Milan vs Real Madrid, Kamis (26/11) Pukul 03.00 WIB
- Antonio Conte yang Membuat Nicolo Barella Paham Peran sebagai Mezzala


Catatan kedua yang bisa jadi menyenangkan bagi fan Milan adalah kemenangan lima laga beruntun di awalan musim Seri A. Milan bisa melakukan ini hanya empat kali di sepanjang sejarah klub. Tiga raihan seperti ini sebelumnya terjadi di musim 1950/51, 1954/55,  1992/93, dan 1995/96.

Pada empat kesempatan sebelumnya, di akhir musim Milan jadi pemenang kompetisi. Ini tanda-tanda meski masih jauh. Catatan ketiga soal posisi Milan yang saat ini berada di urutan teratas klasemen sementara Seri A 2020/21. Terakhir Milan berada di puncak klasemen adalah pada 31 Maret 2012.


Baca Juga :
- EKSKLUSIF! Janji FC Utrecht kepada Bagus Kahfi
- Inter Milan Punya Dua Cara untuk Bawa Penyerang Napoli Ini ke Giuseppe Meazza


Catatan terakhir untuk Zlatan Ibrahimovic yang telah mencetak delapan gol di ajang Derbi Milan. Enam gol di antaranya untuk Milan. Memang, Ibrahimovic juga pernah bermain untuk Inter.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!