news
LIGA SPANYOL
Luis Suarez Baru Berduet dengan Diego Costa tapi Rekannya Ini Malah Cedera, Absen Enam Pekan
18 October 2020 18:36 WIB
berita
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez (kiri) saat aka menggantikan Diego Costa dalam debutnya di klub ini. Sabtu (17/10) lalu, keduanya sempat diturunkan bersama sebagai starter -Topskor.id/istimewa
MADRID - Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, harus melupakan dulu berduet kembali dengan Diego Costa di lini depan Los Rojiblancos.

Belakangan, Costa dinyatakan cedera serius saat laga lawan Celta Vigo, Sabtu (17/10). Dalam pertandingan tersebut, bintang kelahiran Brasil yang sempat memperkuat timnas Spanyol ini mengalami cedera otot paha dan dia pun ditarik keluar digantikan dengan Joao Felix.




Baca Juga :
- Ayahnya Eks Mesin Gol Madrid, Pamannya adalah Paco Gento, dan Kakeknya juga Legenda Los Blancos, Llorente Malah Bersinar di Atletico
- Pertahanan Barcelona Kerap Melakukan Kesalahan yang Tidak Perlu, Krisis jelang Tandang lawan Juventus


Suarez menyatakan saat ini dirinya baru mencoba untuk beradaptasi dengan semua situasi yang baru di tim asuhan Diego Simeone.

Setelah begitu lama bermain dengan Barcelona dan mendapatkan sejumlah keistimewaan, Suarez memang harus memulai kariernya dari awal di Atletico.


Baca Juga :
- Gila! Luis Suarez Pesan 1.000 Burger Big Mac Senilai Rp 82 Juta
- Sergio Ramos dan Real Madrid Belum Deal Soal Kontrak Baru


"Semua orang tahu, karakter dan tipikal pemain seperti apa dia (Diego Costa). Bagi saya, dia pemain penting karena apa yang telah diberikannya sepanjang karier bersama Atletico," kata Suarez.

Suarez yang mencetak gol penentu kemenangan Atletico atas Celta Vigo, memang tampil berduet dengan Costa dalam pola 4-4-2 yang diterapkan Simeone. Keduanya bermain bersama sebagai starter.

"Kami berdua mencoba beradaptasi meksi memang kami belum pernah bermain bersama sebelumnya dan kami berhasil meraih kemenangan pada kali pertama kami bermain bersama," pemain timnas Uruguay ini menambahkan.

Bahkan, gol Suarez pun tercipta juga ada peran Costa. Diawali dari operan Koke kepada Costa. Dia kemudian meneruskan bola tersebut dengan memberikannya keapda Manu Sanchez. Ketika itulah, Sanchez memberikan umpan kepada Suarez yang kemudian berhasil menjadi gol.

Namun, semua kombinasi tersebut untuk sementara harus berhenti. Bahkan, menurut pers Spanyol, as, kemungkinan besar Costa bisa absen tiga hingga enam pekan.

Dengan situasi tersebut, kemungkinan besar dia akan melewatkan enam laga penting Atletico (tiga di La Liga dan tiga di Liga Champions).

Costa akan absen lawan Real Betis, Osasuna, Cadiz di La Liga, sedangkan di ajang Liga Champions dia bakal melewatkan pertandingan lawan Bayern Muenchen, Salzburg, dan Lokomotiv Moscow.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat