news
LIGA 1
Penyerang Muda Persib Mengakui Beto Goncalves dan Cristiano Ronaldo sebagai Inspirator
18 October 2020 18:46 WIB
berita
Penyerang muda Persib Bandung, Ravil Shandyka - Topskor.id/Dok. Media Persib
BANDUNG -- Penyerang Persib Bandung, Ravil Shandyka, menyandingkan Beto Goncalves dengan Cristiano Ronaldo sebagai inspirasinya.

Ravil Shandyka merupakan penyerang asli jebolan Diklat Persib yang baru saja promosi ke tim senior bersama tiga pemain muda lainnya.




Baca Juga :
- Kiprah Delapan Pelatih Persib asal Eropa di Era Liga Indonesia
- Cara Zinedine Zidane Mengatasi Kelemahan Madrid: Sedikit Gol namun Lebih Banyak Poin


Mereka adalah Ardi Maulana, Saiful, dan Kakang Rudianto, yang serupa Ravil Shandyka, berjuang untuk mematenkan tempat di Persib.

Untuk melecut diri agar bisa menggapai mimpi bersama Persib, Ravil Shandyka memiliki dua pemain idola yang juga menjadi inspirasinya.


Baca Juga :
- Juventus Siap Mengorbankan Cristiano Ronaldo dan Membayar Rp 6,8 Triliun kepada PSG Demi Mendapatkan Kylian Mbappe
- Manajer Liverpool Terkejut Cristiano Ronaldo yang Sudah Miliknya, Ditikung Manchester United dengan Bayaran 3 Kali Lipat


"Kalau di Eropa, pastinya Cristiano Ronaldo. Saya sudah ngefan dia dari kecil," katanya, Minggu (18/10/2020), dari situs resmi Persib.

"Permainan dan kesuksesannya (Cristiano Ronaldo) selalu menjadi inspirasi saya," penyerang berusia 18 tahun ini menambahkan.

Ia pun menyandingkan mega bintang Juventus FC itu dengan Beto Goncalves, sebagai talenta di Tanah Air yang menjadi inspirasinya.

"Kalau di Indonesia, saya suka melihat permainan Beto Gonzalves. Saya senang dengan karakter dia di lapangan. Dia penyerang yang haus gol," ucap Ravil.

Saat ini, ia terus berusaha mendapatkan kepercayaan dari Robert Rene Alberts, pelatih Persib, yang beberapa kali sempat memujinya.

Meski lanjutan Liga 1 2020 masih abu-abu, Ravil berharap setidaknya bisa memanfaatkan kesempatan diorbitkan ke tim senior untuk mencuri ilmu.* Taufani Rahmanda/01

T
Penulis
Taufani Rahmanda