news
LIGA 1
Reposisi, Kunci Adrianus Dwiki Bisa Mendapatkan Tempat di Tim Senior Persija
18 October 2020 18:15 WIB
berita
Gelandang Persija Jakarta, Adrianus Dwiki - Dok. Media Persija
JAKARTA - Adrianus Dwiki menjadi salah satu pemain muda yang bisa mendapatkan tempat di tim senior Persija Jakarta. Adrianus Dwiki diorbitkan ke tim senior Persija sejak dua musim terakhir. Meski masih muda, ia bukan tanpa kesempatan.

Pada Piala Gubernur Jatim 2020, Adrianus Dwiki bahkan diberikan peran yang tidak sedikit hingga Persija melaju ke final. Rupanya, salah satu kunci kesuksesan Adrianus Dwiki mencuri tempat di tim senior Persija karena pernah mengalami reposisi.




Baca Juga :
- Respons Bek Persija Usai Masuk Nominasi Gol Terbaik Bracket Challenge Piala AFC
- Ini Deretan Pemain Persija Asli Jakarta


Gelandang berusia 20 tahun ini sempat mengalami perubahan posisi, sebelum bisa menjadi pemain tengah seperti saat ini. Saat masih dididik di sekolah sepak bola (SSB), ia bukan bermain sebagai seorang gelandang, melainkan sebagai winger.

Adrianus Dwiki dipoles untuk jadi pemain yang andal beroperasi di sayap kiri saat SSB, seperti diakuinya di laman resmi Persija. Posisi main pertamanya itu pun akhirnya berbuah manis, sebab memberikan "keahlian lain" baginya saat menjadi gelandang.


Baca Juga :
- Jadwal Pekan Pembuka Lanjutan Liga 1 Berubah, Persija Langsung Kumpulkan Video Arema
- Marco Motta Belum Pasti Bertahan di Persija dan Manajemen Minta Dukungan Jakmania


"Pernah bermain di posisi lain bermanfaat untuk karier saya ketika kini dipercaya menjadi pemain tengah," katanya, Sabtu (17/10). "Salah satunya adalah kecepatan dan umpan lambung yang tentunya akan saya tingkatkan lagi."

Adapun ia melakoni debutnya di pertandingan resmi bersama Macan Kemayoran, julukan Persija, pada 7 November 2109. Tepatnya pada pekan ke-27 Liga 1 2019, menggantikan Ryuji Utomo, saat timnya bertandang melawan Semen Padang FC.

Pada musim awalnya diorbitkan ke tim senior itu, Adrianus Dwiki bermain pada tiga pertandingan dan ada enam duduk di bench. Sementara di Liga 1 2020, setelah tampil impresif pada Piala Gubernur Jatim 2020, ia tampil di satu dari dua laga Persija.*03

T
Penulis
Taufani Rahmanda