news
TINJU
Juara Sejati! Teofimo Lopez Punya Sabuk Empat Badan Tinju Dunia setelah Kalahkan Lomachenko
18 October 2020 14:51 WIB
berita
Teofimo Lopez kini memiliki empat sabuk juara dunia kelas ringan. -TopSkor.Id/Istimewa-
NEVADA – Pertarungan yang paling dinantikan telah dilaksanakan. Vasyl Lomachenko naik ring melawan Teofimo Lopez. Ini pertarungan mencari siapa juara dunia sejati kelas ringan. Soalnya, Lomachenko adalah pemilik sabuk juara WBA Super, WBC Franchise, dan WBO. Sedangkan Lopez punya sabuk IBF.

Lomachenko berasal dari Ukraina berusia 32 tahun dan Lopez masih 23 tahun dari Amerika Serikat. Pertarungan digelar di MGM Grand Conference Center, Nevada, AS. Pertarungan tuntas dalam 12 ronde sehingga diperlukan penghitungan poin dari tiga juri di pinggir ring.




Baca Juga :
- AC Milan lagi Happy, Kontrak Ibrahimovic, Donnarumma, dan Calhanoglu pun Bakal Diperpanjang
- Cavani Semangat Jalani Latihan Perdana, Debutnya di MU Bisa-bisa di Laga Lawan Mantan


Hasilnya pun mutlak. Tim Cheatham (116-112), Julie Lederman (119-109), dan Steve Weisfeld (117-111). Semuanya untuk Teofimo Lopez. Ya, Teofimo Lopez pun menang angka mutlak dan langsung merampok semua sabuk milik Lomachenko. Kini, jadilah Teofimo Lopez juara dunia sejati kelas ringan.

Memang, sejak ronde pertama hingga ronde enam, Teofimo Lopez mendominasi pertarungan. Lomachenko begitu pasif dengan terus bertahan. Sehingga, secara konsisten Teofimo Lopez mengumpulkan banyak poin dari berbagai pukulan yang masuk. Setelah ronde enam itulah Lomachenko gantian menyerang.


Baca Juga :
- Tim Milan Wanita juga Menggilas Inter, Pencetak Golnya Cantik-cantik dan Ada yang Bertato
- Kemenangan Milan di Derbi Della Madonnina Ikut Torehkan Empat Catatan Gemilang Ini


Lomachenko jadi lebih agresif tapi semua pukulan yang dilepaskan tampak tak berpengaruh apa-apa kepada Teofimo Lopez. Bisa jadi, Lomachenko ingin mencari kemenangan TKO atau KO tapi strategi itu tak berhasil. Di enam ronde terakhir, Teofimo Lopez masih bisa terus mengimbangi Lomachenko.

Sehingga, tak sulit bagi juri untuk menghitung poin untuk Teofimo Lopez. Masa depan Teofimo Lopez pun cerah dengan raihan prestasi ini.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!