news
LIGA SPANYOL
Lawan Getafe, Koeman Memberikan Peran False 9 kepada Antoine Griezmann, Hasilnya Tetap Mengecewakan
18 October 2020 14:45 WIB
berita
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, tampak kecewa setelah timnya kalah 0-1 dari Getafe, dini hari tadi WIB -Topskor.id/asdiario
BARCELONA - Kekalahan Barcelona dari Getafe memberikan catatan negatif kepada Antoine Griezmann. Performa penyerang Los Azulgrana ini dinilai buruk oleh sejumlah pers Spanyol.

Ironisnya, dalam pertandingan tersebut, Griezmann ditempatkan di posisi yang berbeda, yaitu sebagai penyerang tengah dalam pola 4-3-3.




Baca Juga :
- Makin Jarang Dimainkan sebagai Starter, Isco Alarcon sampai Hafal Kapan Zidane Menurunkan dan Menggantikannya
- Pertahanan Barcelona Kerap Melakukan Kesalahan yang Tidak Perlu, Krisis jelang Tandang lawan Juventus


Sebelum pertandingan tersebut, isu tentang posisi Griezmann memang kerap muncul ke permukaan. Dalam pertandingan sebelum menghadapi Getafe, mantan pemain Atletico Madrid ini memang ditempatkan di posisi penyerang sayap kanan oleh pelatih Ronald Koeman dalam pola 4-2-3-1.

Dalam tiga laga dengan pola tersebut, Griezmann sulit memberikan kemampuan terbaiknya. Bahkan, Koeman memberikan pernyataan ketika Griezmann melewatkan dua peluang emas untuk mencetak gol.


Baca Juga :
- Mantan Bintang Timnas Prancis Ini Menilai Masalah Antoine Griezmann Sudah Kritis dan Menyarankan Secepatnya Meninggalkan Barcelona
- Coutinho Korban Kekalahan Barcelona di El Clasico, Terancam Absen Lawan Juventus


Persoalan tersebut terbawa hingga ke timnas Prancis. Sejumlah pihak seperti pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, pun menilai bahwa Koeman salah menempatkan Griezmann di posisi tersebut.

Koeman kemudian menyatakan dalam konferensi pers sebelum lawan Getafe bahwa sebagai pelatih dia memiliki ototiritas untuk menempatkan pemain di posisi tertentu yang menurutnya bagus untuk kepentingan tim.

Dan, lawan Getafe, Koeman justru mengubah pola permainannya dengan 4-3-3. Dalam pola tersebut, Griezmann bermain sebagai penyerang tengah dengan Lionel Messi di kanan dan Ousmane Dembele di kiri.

Sedangkan Philippe Coutinho masuk sebagai pemain cadangan. Namun, dengan kekalahan dari Getafe ini, memberikan catatan bagi Griezmann bahwa dirinya ternyata juga tidak maksimal bermain di posisi tersebut, sebagai false 9.

Inilah yang menjadi sorotan dari pers Spanyol. Bahkan, Griezmann bersama Frankie De Jong dua pemain yang pantas ditempatkan di tim Barcelona B setelah melihat performa keduanya.

"Sangat sulit untuk dipahami mengapa pemain yang membuat Barcelona mengeluarkan uang sebenar 86 juta euro dan 120 juta euro, bermain sangat buruk di pertandingan ini," salah satu komentar pers Spanyol, as, memberikan catatan terkait performa keduanya. "Mereka lebih pantas masuk untuk kategori Barcelona B."*

I
Penulis
Irfan Sudrajat