news
LIGA INGGRIS
Walau Kepa Arrizabalaga Kembali Dihujat, Frank Lampard Masih Percaya kepada Kipernya Ini
18 October 2020 14:04 WIB
berita
Frank Lampard (kiri) dan Kepa Arrizabalaga -Topskor.id/istimewa
LONDON - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menegaskan bahwa dirinya masih memberikan kepercayaan kepada kipernya, Kepa Arrizabalaga, walau pemain asal Spanyol tersebut membuat blunder dalam laga lawan Southampton yang membuat timnya hanya imbang 3-3.

Pada laga Sabtu (17/10) tersebut, mantan penjaga Athletic Bilbao ini memang membuat kesalahan individu pada menit ke-57. Kepa tidak cepat mengantisipasi umpan balik rekan setimnya yang membuat bola disampar pemain Southampton, Che Adams, yang membuat timnya sempat tertinggal 2-3.




Baca Juga :
- Siaran Langsung Liga Primer Mola TV: Manchester United vs Chelsea, Malam Ini Pukul 23.30 WIB
- Permintaannya Ditolak Pemerintah, Marcus Rashford Bergerak Sendiri, Menghimpun Dukungan Memberi Makanan bagi Anak-anak di Inggris


Beruntung bagi Chelsea karena kemudian Kai Havertz mencetak gol dan membuat The Blues kembali unggul, tapi akhirnya mereka harus mengakhiri laga dengan hasil imbang (3-3).

Kalau saja Kepa tidak membuat blunder, Chelsea tentu bisa meraih kemenangan pada pertandingan ini. Meski demikian, Lampard tidak mau menyudutkan kiper ini dan tetap menegaskan kepercayaannya kepadanya.


Baca Juga :
- Gareth Bale soal Debutnya sebagai Starter di Tottenham: Permainan Saya Masih Kaku
- Fan Chelsea Minta Petr Cech Jadi Pelapis Edouard Mendy, “Dia 10 Kali Lebih Baik daripada Kepa”


"Dia mendapatkan dukungan saya dan juga rekan setimnya yang lain. Terlepas dari kesalahan tersebut, dia membuat sejumlah penyelamatan yang sangat bagus, dan kesalahan itu hanya sangat disayangkan," kata Lampard, terkait situasi yang terjadi tersebut.

Lampard masih memberikan kepercayaan tersebut meski sepanjang musim ini dia sudah melakukan kesalahan lainnya dan juga pada musim lalu.

"Kepa harus kuat, itulah yang harus dilakukan pemain elite. Kiper harus tahu bagaimana menghadapi situasi sepert ini," kata Lampard lagi.

Masa depan Kepa Arrizabalaga memang terus menjadi perhatian. Banyak yang menilai bahwa Chelsea harus memiliki kiper lainnya dan menjual penjaga gawang 26 tahun tersebut.

Chelsea sendiri sebenarnya sudah mendatangkan kiper baru yaitu Edouard Mendy, namun mantan kiper Rennes tersebut masih cedera dan belum dapat diturunkan.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat