news
LIGA INGGRIS
Baru Tampil Lagi, Sergio Aguero Sudah Buat Kontroversi karena Pegang Pundak Wasit Garis Wanita saat lawan Arsenal
18 October 2020 12:52 WIB
berita
Inilah momen ketika penyerang Manchester City, Sergio Aguero, protes kepada wasit hingga memegang pundak wasit wanita tersebut -Topskor.id/Marca
MANCHESTER - Sergio Aguero akhirnya dapat tampil lagi. Penyerang asal Argentina ini diturunkan sebagai starter saat membawa Manchester City menang 1-0 atas Arsenal, Sabtu (17/10).

Namun, kembalinya Aguero justru sudah menimbulkan kontroversi setelah yang dilakukannya dalam pertandingan tersebut, yaitu memegang pundak salah satu wasit garis pada menit ke-41.




Baca Juga :
- Bintang Real Madrid Membuat Keputusan Soal Kemungkinan Pindah ke Juventus
- Lampard Bocorkan Rencana Chelsea untuk hadapi Sevilla


Kalau saja wasit garis itu pria, boleh jadi tidak akan ramai dibicarakan dalam media sosial, namun kebetulan wasit garisnya pada laga tersebut dan yang disentuh Aguero adalah wanita.

Momen itu terjadi ketika wasit tersebut memutuskan memberikan lemparan ke dalam untuk The Gunners. Keputusan tersebut rupanya tidak membuat Aguero senang dan dia protes. Sebelum meninggalkan wasit tersebut, Aguero sempat menyentuh pundak kiri wasit tersebut dengan sedikit cengkeraman.


Baca Juga :
- Eric Dier Memilih Kembali ke Posisi Kesukaannya dan Mourinho Menghormatinya
- Operasi Penyerang Wolves Sukses Usai Berbenturan dengan David Luis


Aksi Aguero ini dinilai tidak pantas dan wasit garis itu pun tampak segera menyingkirkan tangan Aguero tersebut dari pundaknya.

Banyak komentar dan di antaranya menilai dengan aksinya itu sudah cukup menjadi alasan untuk memberikan sanksi dua hingga tiga pertandingan.

Salah satu penilaian dalam media sosial tersebut, terlepas dari wasit itu wanita atau pria, dalam peraturan pemain memang dilarang menyentuh wasit atau hakim garis dalam pertandingan.

Aguero bermain kembali untuk The Citizens setelah sejak Juni lalu karena cedera lutut. Pada pertandingan ini, Aguero diturunkan di lini depan bersama Raheem Sterling dalam pola 3-1-4-2.

Musim lalu, Aguero memang lebih banyak berkutat dengan penyembuhan cederanya. Penyerang 32 tahun ini hanya tampil dalam 23 laga di semua ajang dan menceta 4 gol.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat