news
LIGA SPANYOL
Ronald Koeman Tolak Jabat Tangan Pelatih Getafe setelah Laga Berakhir dan Meminta Memberikan Pelajaran Etika kepada Pemainnya
18 October 2020 12:12 WIB
berita
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (kiri) ketika berbicara dengan pelatih Getafe, Jose Bordalas, setelah laga Sabtu (17/10) berakhir -Topskor.id/Marca
BARCELONA - Sikap Ronald Koeman yang menolak jabat tangan dengan pelatih Getafe, Jose Bordalas, menjadi perhatian setelah kekalahan Barcelona dari klub tersebut, Sabtu (17/10) atau Minggu dini hari WIB.

Setelah pertandingan, Koeman memang menghampiri Bordalas tapi pelatih asal Belanda ini menolak jabat tangan, yang biasa dilakukan antarpelatih setelah pertandingan berakhir.




Baca Juga :
- Lionel Messi Didenda Rp10 Juta karena Selebrasi Pakai Baju Maradona
- Barcelona Bidik Bek Atletico Madrid untuk Gantikan Pique


Rupanya, dalam momen tersebut, Koeman justru menegur Bordalas terkait sikap salah satu pemainnya pada pertandingan tersebut, yaitu Allan Nyom, dan meminta Bordalas mengajarkan kepada pemain tersebut pentingnya etika.

Keduanya, Koeman dan Bordalas, memang sempat berargumentasi beberapa detik sebelum akhirnya keduanya berlalu masing-masing ke kamar ganti pemain.


Baca Juga :
- Barcelona Krisis Pertahanan, De Jong Ditarik ke Belakang Melawan Ferencvaros
- Kekompakan Messi dan Griezmann Semakin Baik di Lapangan


"Saya mengatakan kepadanya (Bordalas), bahwa Nyom, pemain nomor 12, memperlihatkan sikap yang tidak patut, dia mengejek saya. Dia mengatakan dua atau tiga kalimat yang sangat buruk yang bahkan saya tidak ingin ungkapkan di sini," kata Koeman, dalam konferensi persnya, setelah laga tersebut.

Koeman tidak membahas mengapa dirinya menolak jabat tangan Bordalas karena sikap tersebut sudah jelas bahwa dirinya sangat tidak menyukai apa yang telah dilakukan pemain Getafe tersebut.

"Saya mengatakan kepadanya, meminta kepadanya agar berbicara kepada pemain tersebut karena saya kira dia tidak pantas bersikap seperti itu," kata Koeman lagi.

Hanya beberapa jam setelah pernyataan Koeman tersebut, Bordalas pun memberikan komentar terkait isu tersebut. Menurutnya, dia tidak yakin bahwa Nyom telah berbuat seperti itu. Namun, dirinya akan tetap berbicara dengan sang pemain.

"Saya tahu Nyom dan saya mengenalnya dengan baik. Dia tidak seperti itu, saya ragu dia melakukannya. Namun, saya akan coba berbicara dengannya," kata Bordalas lagi.

Pada pertandingan tersebut, Getafe memang berhasil meraih kemenangan atas Barcelona, 1-0. Itu kememangan pertama yang pernah diraih klub asal Madrid ini sejak November 2011 atau setelah 16 pertemuan terakhir.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat