news
UMUM
Supriatna Gumilar Dilantik Wakili Atlet Difabel di Lembaga Legilslatif Jabar
18 October 2020 09:39 WIB
berita
Supriatna Gumilar, Ketua NPCI Jawa Barat. -TopSkor.Id/Istimewa-
BANDUNG - Keterwakilan atlet difabel di lembaga legislatif Kabupaten Ciamis akhirnya terwujud. Ini setelah dilantiknya Ketua National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Jawa Barat Supriatna Gumilar sebagai anggota DPRD Kabupaten Ciamis melalui jalur Pergantian Antar Waktu (PAW), Jumat  (16 /10).

Supriatna dilantik menggantikan anggota DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) sebelumnya, H. Suyono. "Namun Supriatna memiliki dua tugas besar ke depan," ujar Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana




Baca Juga :
- Conte Bilang Milan Menang Beruntung meski Akui Mainnya Bagus, Sepanjang Laga Sewot
- Sumsel Targetkan Dua Medali Emas di Paralympic Tokyo 2021


Selain mengemban tugas dan tanggung jawab terhadap konstituen yang memilihnya, Supriatna juga tetap harus bertanggung jawab terhadap para atlet difabel Jabar sebagai anggota organisasi yang ia pimpin sejak 2019 lalu.

Hal senada diungkapkan oleh Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya. Ia berharap Supriatna bisa mencurahkan tenaga dan pikiran positif untuk mendukung kelancaran pemerintahan.   Sementara itu Ketua DPC PAN Kabupaten Ciamis, Yana D Putra menegaskan, pelantikan Supriatna menjadi anggota DPRD Kabupaten Ciamis, sudah sesuai dengan perundang-undangan.


Baca Juga :
- NPCI Kota Bandung Bagikan 400 Kontainer Mini Berisi Sembako
- Wabah Corona Melanda, Latihan Atlet Paralympic Sumsel Ditiadakan


Pria yang juga merupakan Wakil Bupati Ciamis tersebut berharap, kehadiran Supriatna di DPRD semakin menambah kekuatan PAN khususnya di Ciamis, dalam perjuangan membela kaum disabilitas. Ia pun menekankan jika PAN selama ini tidak pernah membedakan kalangan disabilitas dan non disabilitas.

"Kontrol sosial dari media itu sangat berguna dan berharga buat kami. Media itu fungsi kontrolnya sangat kuat, jadi kalau saya ada salah kalan tolong ditegur atau diingatkan. Semua masukan akan saya tampung," tutur Supriatna.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!