news
TINJU
Patrick Ward Dirawat di Rumah Sakit Setelah Adegan Horor Melawan Essomba, Gelar Juara Dunia Kelas Super-Bantam Ditunda
18 October 2020 08:14 WIB
berita
Thomas Patrick Ward selamat dari luka horor dalam hasil imbang perangnya dengan Thomas Essomba
LONDON - Thomas Patrick Ward dirawat di rumah sakit setelah adegan horor saat pertarungan Thomas Essomba berakhir dengan undian split-decision

Thomas Patrick Ward selamat dari luka horor dalam hasil imbang perangnya dengan Thomas Essomba. Tetapi kehilangan statusnya sebagai petarung terbaik Inggris.




Baca Juga :
- Mike Tyson Pamer Fisik Fenomenal, Penggemar Tinju Peringatkan Roy Jones
- Kehilangan 3 Sabuk Juara, Lomachenko di Simpang Jalan, Teofimo Lopez Raja Baru Kelas Ringan


Kelas super-bantam County Durham tiba di arena East of England dengan rekor sempurna 29-0 dan keduanya mengincar gelar juara dunia pada 2021.

Tapi bentrokan kepala yang tidak disengaja di ronde ketujuh membuat pertarungan dihentikan lebih awal.


Baca Juga :
- Floyd Mayweather Menang Taruhan, Jumlahnya Kecil tapi Lumayan
- Duel Anthony Joshua vs Pulev Resmi di O2 London, Tapi Masih Lobi Urusan Penonton


Ward yang berlumuran darah memulai dengan baik. Tetapi Essomba yang lahir di Kamerun berhasil kembali ke kontes Peterborough.

Dengan pertandingan yang tepat, Ward dan Essomba bertabrakan dan petinju berusia 26 tahun itu membeku karena kesakitan.

Wasit Bob Williams memeriksa dan membiarkan pertarungan berlanjut. Tetapi, setelah dokter di sisi ring dipanggil ke ring untuk kedua kalinya, pertarungan dihentikan sebelum sepuluh ronde penuh diselesaikan.

Satu hakim menandai pertarungan 88-85 untuk Essomba, yang lain 88-84 untuk Ward dan kartu penting ketiga berbunyi 86-86.

Essomba, underdog yang berbasis di Wolverhampton dan timnya patah hati, setelah petinjunya bekerja sangat keras hingga hampir mengecewakan.

Rekor 29-0 Ward yang sempurna membuatnya sejajar dengan juara dunia dua kelas Billy Joe Saunders dan di atas Tyson Fury karena hasil imbang kontroversialnya dengan Deontay Wilder.

Tapi bekas luka baru di alis dan rekornya sekarang akan menyebabkan penundaan harapannya untuk mendapatkan gelar dunia secepat yang dia harapkan.*

news
Penulis
Suryansyah