news
LIGA INGGRIS
Van Dijk Korban Panasnya Derby Merseyside, Kakinya Digunting Pickford
18 October 2020 06:55 WIB
berita
Virgil van Dijk dihantam cedera setelah bertabrakan dengan kiper Jordan Pickford. 
LIVERPOOL - Cedera Virgil van Dijk jadi korban derby Merseyside. Bek tangguh itu dihantam cedera setelah bertabrakan dengan kiper Jordan Pickford. 

Laga Everton dan Liverpool, Sabtu (17/10/2020) di Goodison Park berakhir imbang 2-2. Everton dua kali tertinggal dari gol Sadio Mane dan Mohamed Salah. Tapi, The Toffes mampu menyamakan skor lewat gol Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin.




Baca Juga :
- Polisi Selidiki Tweet Ofensif Duo Everton Jordan Pickford dan Richarlison setelah Tekel Van Dijk dan Alcantara
- Nomor Teleponnya Dibocorkan Neymar kepada Publik, WhatsApp Richarlison Dibanjiri 10.000 Pesan dalam 5 Menit


Hasil ini membuat Everton belum pernah kalah pada lima laga awal di Premier League 2020/2021. Di sisi lain, mereka juga belum pernah menang atas Liverpool sejak 2010 yang lalu.

Laga tim sekota itu berjalan keras. Van Dijk akhirnya jadi korban. Dia harus diganti Joe Gomez pada menit ke-11. Pemain asal Belanda itu mengalami cedera usai ditekel Jordan Pickford.


Baca Juga :
- Statistik Menunjukkan Liverpool Berubah Jadi Tim yang Jauh Lebih Lemah Tanpa Virgil Van Dijk
- Seperti Istri yang Setia Menunggu Suami Keluar dari Penjara, Juergen Klopp dan Liverpool Akan Sabar Menantikan Kepulihan Virgil Van Dijk


Bek Belanda, 29 tahun, tidak bisa melanjutkan dan akan menjalani pemindaian, bersama dengan Thiago Alcantara, yang juga mengalami cedera lutut.

"Virgil bermain, saya tidak tahu berapa banyak pertandingan berturut-turut, dia bermain dengan rasa sakit, tetapi dia tidak bisa bermain," kata Klopp.

"Itu tidak baik," tandasnya.

Klaim Liverpool atas penalti dari insiden itu ditolak karena Van Dijk dinyatakan offside sebelum Pickford bertabrakan dengannya.

"Itu adalah penalti yang jelas yang saya lihat dan kemudian kami melihat bendera dikibarkan. Saya pikir mereka masih akan melihat pelanggaran tetapi itu tidak terjadi," ujar Klopp.

"Saya tidak ingin mengatakan Jordan Pickford ingin melakukannya. Tetapi itu bukan tantangan yang bisa dilakukan kiper di kotak penalti."

Pemain baru Liverpool, Thiago, yang memulai pertandingan Liga Premier pertamanya untuk sang juara, juga bernasib sial. Dia cedera ketika dilanggar oleh Richarlison di akhir pertandingan. Penyerang The Toffees dikeluarkan sebagai akibatnya.

"Ketika saya meninggalkan lapangan, Thiago mengatakan kepada saya bahwa dalam situasi kartu merah Richarlison, dia pikir dia cedera. Kami akan melihat apakah itu benar atau tidak," kata Jurgen Klopp.

"Tetapi jika dia merasa seperti ini maka kita perlu memeriksa lebih lanjut," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund.*

news
Penulis
Suryansyah