news
UMUM
Wow, Petarung Polandia Ini Ingin Bungkam Israel Adesanya
18 October 2020 00:14 WIB
berita
Jan Blachowicz mengaku akan dengan senang hati menghadapi juara kelas menengah UFC Israel Adesanya.-TopSkor.Id/
LAS VEGAS - Petarung asal Polandia, Jan Blachowicz mengatakan bahwa dirinya tertarik berduel dengan Israel Adesanya. 

Keduanya merupakan juara dunia. Israel Adesanya pemegang gelar middleweight (kelas menengah). Jan Blachowicz kampiun divisi light heavyweight (kelas berat ringan).




Baca Juga :
- Dia Tidak Terkendali: Mantan Istri Mike Perry, Danielle Nickerson Ungkap Dugaan Pelecehan
- Target Khabib 13-0, Tertinggal dari Legenda Jon Jones dan Anderson Silva


Banyak pihak beranggapan pertemuan mereka bisa menjadi laga super dan berlangsung intens. Tentu saja pertarungan Adesanya vs Blachowicz masuk akal untuk digelar.

Sebelumnya, Israel Adesanya mengungkap keinginannya naik kelas ke divisi heavyweight untuk menghadapi Jon Jones. Dan duel versus Blachowicz bisa jadi loncatan.


Baca Juga :
- Khabib dan Justin Gaethje Tiba di Fight Island dengan Masker seperti Penjahat Super Tom Hardy
- Tampil dengan Potongan Rambut Baru, Petarung UFC Ini Malah Jadi Sorotan karena Sesuatu yang Terlalu Menonjol dari Balik Celananya


Jika mampu mengatasi Jan Blachowicz, bukan tidak mungkin Presiden UFC Dana White akan serius mempertimbangkan potensi duel Adesanya vs Jones.

Blachowicz pun mengaku siap meladeni Israel Adesanya. Petarung asal Polandia itu bahkan optimistis mampu menang knockout (KO) atas pemegang rekor tarung 20-0 tersebut.

“Adesanya mengatakan ingin naik ke kelas 92 kg (light heavyweight). Saya siap menyabut dan menghadapinya,” ujar Jan Blachowicz seperti dikutip dari Bjpenn.com.

“Akan menyenangkan bisa mengalahkan Adesanya dan menunjukkan kepadanya kekuatan petarung Polandia. Jika UFC ingin mengatur duel, saya siap kapan pun.”

Jan Blachowicz tahu dirinya maupun Israel Adesanya memiliki banyak opsi pertarungan di divisi mereka masing-masing untuk mempertahankan sabuk gelarnya.

Namun, bagi Blachowicz, tidak ada yang lebih menarik dibandingkan mempertaruhkan gelarnya dengan menghadapi petarung yang belum pernah merasakan kekalahan seperti Adesanya.

Ia pun telah memiliki jadwal yang dirasa tepat untuk menggelar duel super melawan The Last Stylebender, julukan Israel Adesanya.

“Maret (2021) akan menjadi momen sempurna. Pada Desember nanti saya akan memiliki bayi, jadi saya akan fokus di situ lebih dulu,” Blachowicz mengungkapkan.

“Setelah tahun baru, tiga bulan untuk mempersiapkan diri saya pikir itu periode yang masuk akal bagi saya untuk bertarung mempertahankan gelar,” ia menambahkan.

Pada pertarungan terakhirnya, Jan Blachowicz (27-8) sukses menang technical knockout (TKO) atas Dominick Reyes dalam UFC 253, 27 September lalu.

Dalam event yang sama, Israel Adesanya (20-0) juga menang TKO melawan Paulo Costa. Tentu menarik melihat kedua petarung hebat itu bertemu di dalam oktagon. 

I
Penulis
Igor Hakim