news
LIGA INGGRIS
Timo Werner Cetak Dua Gol dan Memberi Satu Assist, tapi Chelsea hanya Imbang 3-3 lawan Southampton
17 October 2020 23:24 WIB
berita
Penyerang Chelesa, Timo Werner (kanan) mengekspresikan kegembiraannya setelah mencetak gol dalam laga lawan Southampton, malam ini -Topskor.id/Twitter
LONDON - Laga lawan Southampton idealnya menjadi momen bagus bagi Timo Werner. Namun, pertandingan tersebut berakhir getir karena The Blues hanya mampu meraih satu poin.

Gol Southampton yang terjadi ketika laga akan berakhir, tepatnya pada menit ke-90+ dari aksi Jannik Varstergaard, membuat laga berakhir imbang, 3-3.




Baca Juga :
- Permintaannya Ditolak Pemerintah, Marcus Rashford Bergerak Sendiri, Menghimpun Dukungan Memberi Makanan bagi Anak-anak di Inggris
- Gareth Bale soal Debutnya sebagai Starter di Tottenham: Permainan Saya Masih Kaku


Werner memang berhasil mengawali pertandingan dengan peforma mengesankan setelah dia mencetak dua gol pada menit ke-15 dan 28.

Dua gol tersebut membuat The Blues unggul 2-0. Gol tersebut juga merupakan gol pertama Werner sejak bergabung ke Chelsea dari RB Leipzig pada musim panas lalu.


Baca Juga :
- Fan Chelsea Minta Petr Cech Jadi Pelapis Edouard Mendy, “Dia 10 Kali Lebih Baik daripada Kepa”
- Greenwood Tak Dilibatkan dalam Dua Laga Terakhir MU Lantaran Dua Kali Datang Terlambat ke Tempat Latihan


Sebelum gol tersebut, Werner memang belum pernah mencetak gol untuk The Blues. Meski demikian, Southampton berhasil memberikan perlawanan.

Dimulai dengan gol yang diciptakan Danny Ings pada menit ke-43. Aksi Ings dalam mencetak gol tersebut mengesankan karena dia berhasil melewati adangan pemain belakang The Blues yang kemudian membuatnya berhadapan satu lawan satu dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Di babak kedua, Southampton kembali membuat kejutan dengan mencetak gol kedua melalui aksi Che Adams pada menit ke-57.

Gol tersebut terjadi yang ironisnya karena blunder yang dilakukan Arrizabalaga yang tidak tanggap ketika menerima umpan dari rekannya, Kurt Zouma.

Namun, Chelsea sempat kembali memimpin. Lewat serangan balik diawali dengan aksi Christian Pulisic yang memberikan umpan kepada Werner.

Werner kemudian memberikan assist kepada Havertz yang kemudian menjadi gol pada menit ke-59 atau hanya dua menit dari gol yang diciptakan Che Adams tersebut.

Chelsea tampak sudah terlihat akan mengakhiri laga dengan kemenangan. Pelatih Frank Lampard pun menarik Werner dan menggantikannya dengan Tammy Abraham pada menit ke-90.

Ironisnya, hanya beberapa detik kemudian, Southampton mampu memanfaatkan tendangan bebas yang diberikan wasit.

Zouma awalnya mampu menyapu bola tendangan bebas lawan tersebut. Namun, bola kemudian ditembakkan lagi oleh bintang Southampton, Theo Walcott. Bola tersebut kemudian diteruskan oleh Jannink Verstergaard dan menjadi gol yang membuat laga berakhir imbang 2-2.

Dengan hasil ini, Chelsea masih berkutat di posisi keenam klasemen sementara dengan hasil dua kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat