news
UMUM
Latihan Perdana Usai Libur, Shin Tae Yong Beberkan Kondisi Pemain
17 October 2020 23:10 WIB
berita
Jajaran pelatih Timnas U-19 briefing dengan seluruh pemain sebelum menjalani latihan Sabtu (17/10/2020) di Stadion NK Uskok Klis, Split - Media PSSI
SPLIT – Cukup sehari saja pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae Yong, memberi jatah libur bagi seluruh pemain.

Garuda Muda kembali menjalani latihan pada Sabtu (17/10/2020) di Stadion NK Uskok Klis, Split. Latihan hari ini dilakukan dua kali yakni di lapangan dan tempat gym.




Baca Juga :
- Nova Arianto Asisten Shin Tae Yong yang Istimewa, Pernah Jadi Kiper, Striker, hingga Pensiun sebagai Stopper
- Pemerintah Harus Serahkan Pengelolaan Stadion kepada Klub, Agar Bisnis Sepak Bola Bertumbuh


Dikutip dari laman resmi PSSI, pada latihan kali ini jajaran pelatih Garuda Muda memberikan berbagai menu latihan fisik, teknik, taktik, dan lain-lain.

Para pemain menjalani latihan dengan penuh semangat, ceria, dan antusias. Garuda Muda sendiri saat ini sudah 50 hari melakoni pemusatan latihan (TC) di Kroasia.


Baca Juga :
- Internal Game Timnas U-19 Penentuan Terakhir Skuat Shin Tae-yong: "Siapa yang Punya Kualitas Bagus Tentunya Dipertahankan."
- Kualitas Elkan Baggott Menurut Bek Kanan Timnas U-19 Indonesia Bagas Kaffa


"Hari ini kami memulai latihan lagi usai libur latihan kemarin. Kondisi pemain tidak ada masalah dan kami juga bersiap menghadapi laga uji coba selanjutnya melawan Bosnia Herzegovina sebanyak dua kali," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae Yong.

Sementara itu, salah satu pemain yakni Bagas Kaffa mengatakan bahwa usai menjalani libur kemarin, hari ini dirinya fokus dan terus bekerja keras di TC Timnas U-19.

"Materi latihan kali ini seperti biasa yang kami jalani selama TC di sini. Yang jelas kami semakin kompak, bersemangat dan terus berjuang selama disini," kata Bagas.

Timnas U-19 sendiri saat ini sudah menjalani 10 pertandingan uji coba di Kroasia. Yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Arab Saudi (3-3) dalam turnamen mini.

Setelah itu dua kali lawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

Seperti diketahui, Garuda Muda menjalani TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020 lalu. TC tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan.

Selain itu, Garuda Muda akan berlaga dalam ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 2021, saat Indonesia menjadi tuan rumah.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id