news
UMUM
Kabar Baik! Witan Sulaeman dan Elkan Baggott Masih Bisa Tampil dalam Laga Timnas U-19 vs Bosnia Herzegovina
17 October 2020 22:55 WIB
berita
Witan Sulaeman (depan, ketiga dari kiri) dan Elkan Baggott (belakang, ketiga dari kiri) berpose bersama skuat Timnnas U-19 di Kroasia - Media PSSI
JAKARTA – Laga Timnas U-19 Indonesia melawan Makedonia Utara pada 14 Oktober lalu, ternyata bukan jadi laga terakhir Witan Sulaiman dan Elkan Baggott di Kroasia.

Kedua pemain itu masih bisa diturunkan saat Garuda Muda menghadapi Bosnia Herzegovina, 20 dan 23 Oktober mendatang.




Baca Juga :
- Timnas U-19 Tutup TC Kroasia dengan Kemenangan Tim Nova Arianto Atas Gong Oh-kyun
- Nova Arianto Asisten Shin Tae Yong yang Istimewa, Pernah Jadi Kiper, Striker, hingga Pensiun sebagai Stopper


Ini lantaran Witan Sulaeman dan Elkan Baggott baru akan bergabung ke klub mereka masing-masing mulai 24 Oktober 2020 mendatang.

Dengan kepastian tersebut dua laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina mendatang menjadi pertandingan terakhir mereka pada TC Timnas U-19 di Kroasia sebelum kembali ke klub.


Baca Juga :
- Internal Game Timnas U-19 Penentuan Terakhir Skuat Shin Tae-yong: "Siapa yang Punya Kualitas Bagus Tentunya Dipertahankan."
- Kualitas Elkan Baggott Menurut Bek Kanan Timnas U-19 Indonesia Bagas Kaffa


Witan saat ini bergabung ke klub Serbia, FK Radnik Surdulica, sementara Elkan bermain di klib Ipswich Town, Inggris. Dua pemain ini juga sudah pernah bermain di tim utama klub tersebut.

"Untuk Witan Sulaeman dan Elkan Baggott masih berada disini sampai dengan tanggal 24 Oktober nanti. Kepastian ini setelah klub mereka (FK Radnik Surdulica dan Ipswich Town) memberikan konfirmasi ke PSSI," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, Sabtu (17/10/2020).

"Jadi kemungkinan besar Witan dan Elkan masih bisa bertanding dalam dua laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina sebagai laga terakhirnya," Indra menambahkan, dalam siaran pers PSSI.

Tentu ini merupakan kabar baik bagi tim asuhan pelatih Shin Tae Yong itu. Sebab, Witan selalu menjadi andalan di sektor sayap dan saat ini telah mencetak tiga gol selama menjalani TC di Kroasia.

Sementara itu, Elkan Baggott yang baru bergabung ke Kroasia pada 7 Oktober lalu, merupakan tembok kokoh Timnas U-19.

Pemain jangkung bertinggi 196 cm tersebut menjalani debut bermain bersama Timnas U-19 saat melawan Makedonia Utara pada 11 Oktober 2020.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id