news
LIGA INGGRIS
Juergen Klopp Kritik Wasit, Aksi Kiper Everton Jordan Pickford Harusnya Kartu Merah karena Berbahaya
17 October 2020 21:41 WIB
berita
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp -Topskor.id/istimewa
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, ragu dengan keputusan wasit yang menyatakan Sadio Mane dalam posisi offside sehingga membuat gol Jordan Henderson jelang laga berakhir dianulir.

Dalam partandingan malam ini, The Reds memang mencetak gol ketika laga berakhir lewat aksi Henderson, tepatnya menit ke-90+6. Gol tersebut dapat membuat Liverpool menang 3-2.




Baca Juga :
- Khabib Nurmagomedov Berencana Nonton Pertandingan Man Utd dan Liverpool Usai Bertarung Lawan Justin Gaethje
- Antonio Conte Ingin Inter Mencontoh Liverpool: Mereka Kini adalah Mesin Perang


Meski demikian, wasit pemimpin pertandingan, Michael Oliver, sesaat kemudian melihat VAR dan menyatakan gol tersebut dibatalkan karena posisi Mane tersebut.

"Untuk gol Henderson, saya tidak melihat offside, tapi hanya keputusan yang menyatakan itu offside!" kata Klopp, dengan nada menyesal.


Baca Juga :
- Tampil Impresif bersama Everton Awal Musim Ini, Nilai Transfer Dominic Calvert-Lewin Naik 80 Kali Lipat
- Sadio Mane Cedera, Firmino dan Salah Ikut Diganti, Permainan Liverpool Makin Liar


Keputusan wasit tersebut pun kemudian dinilai kontroversial dan menjadi perdebatan. Bahkan, ada yang menilai Michael Oliver seharusnya memberikan kartu merah kepada kiper Everton yang menjegal bek Liverpool, Virgil Van Dijk, dengan cara yang brutal.

"Itu cara yang sangat buruk dalam menghentikan pemain, itu bisa membuat karier pemain selesai. Pickford pantas mendapatkan kartu merah," demikian salah satu komentar suporter dalam interaktif pesan di BBC, setelah laga tersebut.

Mereka kemudian membandingkan mengapa wasit bisa memberikan keputusan yang merugikan kepada Liverpool sementara wasit tersebut tidak memberikan sanksi apapun kepada Pickford.

Klopp ketika itu belum melihat secara langsung rekaman video bagaimana Pickford menjegal pemainnya. "Saya belum melihat lagi rekamannya," kata Klopp ketika itu.

Namun, setelah melihat rekaman tersebut, pelatih asal Jerman ini menegaskan bahwa Pickford telah melakukan pelanggaran yang sangat keras.

Sedangkan untuk jalannya pertandingan, hasil ini dinilai Klopp memperlihatkan performa timnya yang bagus dan pertandingan ini pun berjalan dengan sangat menarik. "Ini pertandingan yang top, bahkan penampilan terbaik kami dalam laga tandang sejak daya melatih Liverpool," kata Klopp lagi.

I
Penulis
Irfan Sudrajat