news
LIGA INGGRIS
"Dia Tak Mungkin Menulis Soal Rekor Buruknya." Mourinho Sindir Wenger yang Tidak Membahas Rivalitas Mereka dalam Bukunya
17 October 2020 21:08 WIB
berita
Arsene Wenger dan Jose Mourinho - TopSkor/Istimewa
LONDON - Jose Mourinho menanggapi sinis keputusan Arsene Wenger untuk sama sekali tidak membahas dirinya dalam buku otobiografi terbaru mantan pelatih Arsenal itu.

Buku berjudul “My Life in Red and White” yang diluncurkan Senin lalu itu menceritakan kembali perjalanan Wenger selama 22 tahun melatih Arsenal antara 1996-2018.




Baca Juga :
- Everton Incar 3 Pemain Tottenham Hotspur
- Nicolas Pepe Menyesal Menanduk Ezgjan Alioski


Anehnya, pelatih asal Prancis itu sama sekali tidak menulis soal Mourinho meski The Special One pernah jadi rival utama Wenger dalam dua kiprahnya sebagai pelatih sesama klub London, Chelsea.

Mourinho yang kini menjadi pelatih Tottenham memang punya catatan yang sangat meyakinkan dalam duel kontra Wenger selama menangani Chelsea dengan meraih 10 kemenangan hanya dua kali kalah dalam 19 pertemuan.


Baca Juga :
- Mengharukan! Seorang Bocah Penderita Kanker Jadi Maskot Virtual dalam Laga Leeds lawan Arsenal
- Bungkam Leicester 3-0, Liverpool Tempel Tottenham di Papan Klasemen Premier League


Rekor itu pula yang dipakai pelatih asal Portugal itu untuk sekali lagi menyerang musuh lamanya tersebut. Semua itu disampaikan Mourinho dalam konferensi pers jelang laga.

Ketika ditanya kenapa dirinya tidak dibahas dalam buku otobiografi Wenger, Mourinho dengan santai menjawab: “Karena dia tidak pernah mengalahkan saya. Kita pasti tak mau menyediakan satu bab khusus untuk membahas 14 pertandingan yang tidak pernah kita menangi. Jadi, kenapa dia harus membahas soal saya dalam bukunya. Sebuah buku otobiografi dibuat untuk membuat kita bangga!”

Rivalitas sengit antara Wenger dan Mourinho mencapai puncaknya pada 2014 saat keduanya terlibat bentrok fisik di pinggir lapangan setelah beradu argumen.

Keduanya juga berkali-kali saling melemparkan cemoohan dalam konferensi pers di mana Mourinho pernah menyebut Wenger “tukang intip” dan “spesialis kegagalan.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon