news
UMUM
Lebih Perhatian kepada Ikan Cupang, Bek Persebaya Rachmat Irianto Dicemburui Calon Istri
17 October 2020 20:41 WIB
berita
Bek muda Persebaya Rachmat Irianto (kanan) dan calon istri - Media Persebaya
SURABAYA – Pesepak bola juga manusia biasa. Seperti yang lain, mereka juga memiliki berbagai macam hobi di luar aktivitasnya sebagai pemain.

Termasuk bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto. Ternyata, putra legenda Persebaya Bejo Sugiantoro ini memiliki hobi unik.




Baca Juga :
- Ketimbang Tarkam, Winger PSS Sleman Ini Pilih Memancing untuk Tambah Penghasilan dan Latihan
- Borneo FC Siap Tandang ke Johor Darul Takzim


Yakni, gemar memelihara ikan cupang. Hobi tersebut rupanya baru saja ditekuni sejak kompetisi dihentikan akibat pandemi awal tahun ini.

Bagi pemain yang akrab disapa Rian tersebut, banyaknya waktu luang pada masa pandemi coronavirus harus diisi dengan kegiatan-kegiatan positif.


Baca Juga :
- Gelandang Persebaya Mengadopsi Kucing Gara-gara Film Upin Ipin
- Persita Sukses Meraih Dua Penghargaan di Tengah Pandemi Covid-19


Memelihara ikan cupang menjadi pilihannya. Rachmat mengaku sebenarnya sudah menyukai ikan cupang sejak masih duduk di sekolah dasar.

Namun, keinginannya untuk memelihara ikan cupang terbentur padatnya aktivitas di sepak bola.

"Baru ada waktu untuk memeliharan ikan ya setelah pandemi ini. Sekarang saya punya sepuluh pasang ikan cupang. Saya beli online di beberapa akun di Instagram," kata Rian, sapaan akrabnya, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (17/10/2020).

Selain memelihara, pemain berusia 20 tahun itu juga belajar untuk membudidayakan ikan air tawar yang habitat asalnya dari Asia Tenggara tersebut.

Bagi Rian yang juga alumnus SMAN 10 Surabaya itu, memelihara ikan memilki kenikmatan tersendiri Apalagi ikan cupang memiliki corak yang memanjakan mata.

"Ikan ini memiliki warna yang unik. Bikin happy saat melihatnya. Ketika di rumah dan sedang menganggur, saya pasti sibuk merawat ikan cupang," ucap mantan bek tim nasional U-19 Indonesia itu.

Tidak sedikit dana yang dikeluarkan untuk merawat ikan hias kesukaannya. Dari wadah, pakan, hingga vitamin dipersiapkan agar keindahan ikan-ikannya tetap terjaga.

Bahkan perhatiannya kepada ikan cupang sempat membuat sang pacar cemburu.

"Ya memang harus dipersiapkan semuanya biar enggak gampang mati ikannya. Mirip-mirip mempersiapkan pernikahan lah," kata Rian, berkelakar.

"Pernah ditegur calon istri, soalnya kalau di rumah lebih banyak perhatian sama ikan cupang. Saya coba jelaskan, wong namanya juga hobi, kalau dijelaskan dan dirayu nanti juga baikan lagi," ujarnya seraya tertawa.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id