news
LIGA INGGRIS
Derby Merseyside Berakhir 2-2, Gol Henderson Dianulir dan Mo Salah Cetak Rekor Gol Ke-100
17 October 2020 20:38 WIB
berita
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kanan) saat melepaskan tembakan ke gawang Everton, malam ini -Topskor.id/Twitter
LIVERPOOL - Derby Merseyside berakhir imbang 2-2 dan Mohamed Salah mengukir rekor bersama Liverpool dengan menorehkan gol ke-100 dalam kariernya bersama The Reds.

Salah mencetak gol tersebut pada menit ke-72 yang membuat timnya sempat unggul 2-1. Namun, hanya sembilan menit kemudian, Everton berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Dominic Calvert-Lewin (menit ke-81) setelah memanfaatkan assist Lucas Digne.




Baca Juga :
- Tampil Impresif bersama Everton Awal Musim Ini, Nilai Transfer Dominic Calvert-Lewin Naik 80 Kali Lipat
- Sadio Mane Cedera, Firmino dan Salah Ikut Diganti, Permainan Liverpool Makin Liar


Sejak bergabung ke Liverpool pada 2017 lalu, Salah total tampil dalam 159 pertandingan di semua ajang termasuk di laga ini. Gol ke-100 untuk Liverpool ini merupakan golnya dalam semua ajang, atau gol ke-79 di Liga Primer.

Gol lainnya diciptakan di ajang Eropa yaitu 20 gol dan dia hanya mencetak 1 gol di Piala FA.


Baca Juga :
- Polisi Selidiki Tweet Ofensif Duo Everton Jordan Pickford dan Richarlison setelah Tekel Van Dijk dan Alcantara
- Nomor Teleponnya Dibocorkan Neymar kepada Publik, WhatsApp Richarlison Dibanjiri 10.000 Pesan dalam 5 Menit


Derby yang digelar di kandang Everton ini berjalan keras, di antaranya menyebabkan bek Liverpool, Virgil Van Dijk cedera ketika laga baru berjalan enam menit. Tanpa Van Dijk di lapangan, The Toffees mampu mencetak gol penyeimbang lewat gol Michael Keane yang menanduk tendangan sudut James Rodriguez pada menit ke-19.

Gol tersebut membuat kedudukan imbang 1-1. Sebelumnya, Liverpool memang sempat memimpin lewat gol yang diciptakan Sadio Mane. Gol itu tercipta ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Mane menciptakan gol tersebut dengan memanfaatkan assist Andrew Robertson.

Dengan hasil ini, The Toffees kembali gagal mengakhiri rapor tidak pernah menang lawan The Reds. Kali terakhir Everton menang atas Liverpool sudah terjadi 10 tahun lalu, tepatnya Oktober 2010 ketika mereka menang 2-0 atas klub sekota ini. Setelah itu, mereka tidak pernah menang lagi, hingga saat ini.

Bahkan, The Toffees beruntung tidak mengalami kekalahan. Pasalnya, jelang laga berakhir atau menit ke-90+6, Jordan Henderson sempat mencetak gol dengan memanfaatkan assist Sadio Mane.

Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah melihat VAR karena posisi Mane yang dinilai offside.

Horor Pickford

Laga ini juga ditandai dengan aksi Jodan Pickford yang menjegal Van Dijk. Momen itu terjadi pada menit ke-6 atau tiga menit setelah gol yang diciptakan Mane.

Van Dijk yang menerima umpan lambung mengejar bola tersebut hingga ke jantung pertahanan Everton. Ketika itulah, dia diadang Pickford yang mencoba menghentikan aksi bek Liverpool tersebut dengan kakinya.

Aksi Pickford tersebut tampak berbahaya karena bisa membuat kaki kanan Van Dijk cedera parah. Setelah mendapatkan perawatan di pinggir lapangan, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, pun menggantikan Van Dijk dengan Joe Gomez.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat