news
LIGA ITALIA
Gianluigi Buffon Bisa Mengukir Laga Ke-650 di Seri A jika Tampil lawan Crotone, Malam Ini
17 October 2020 19:54 WIB
berita
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon -Topskor.id/Tuttosport
TURIN - Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, memiliki peluang tampil saat timnya menghadapi Crotone, malam ini atau Minggu dini hari WIB.

Peluang tersebut ada dengan kemungkinan kiper utama si Nyonya Besar, Wojciech Szczesny akan absen pada pertandingan ini.




Baca Juga :
- Moyes Ungkap Alasan Tidak Rekrut Edinson Cavani untuk MU
- PSG Pecat Jese Rodriguez karena Sering Selingkuh, Sang Selingkuhan Rocio Amar Justru Kian Panas di Media Sosial


Penjaga gawang tersebut kabarnya masih belum fit setelah tampil bersama timnas Polandia dalam ajang Liga Negara Eropa sepanjang pekan lalu.

Jika memang Buffon tampil dalam pertandingan ini, penjaga gawang berusia 42 tahun ini akan mencatatkan rekor penampilan ke-650 di ajang Eeri A.


Baca Juga :
- Diego Maradona Jadi Nama Stadion Napoli
- Terungkap! Ini Penyebab Pertukaran Brozovic-Paredes Gagal pada Musim Panas Lalu


Ini akan menjadi penampilan pertama Buffon di Seri A musim ini. Sejak debutnya di Seri A pada 19 November 1995 silam bersama Parma, Buffon telah bermain dalam 649 pertandingan Seri A.

Dengan 650 pertandingan nanti, dia akan semakin jauh pencapaiannya dalam daftar pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang masa di Seri A.

Buffon sendiri kini berada di posisi pertama dalam daftar tersebut, tiga laga lebih banyak dibandingkan dengan Paolo Maldini yang tampil dalma 647 laga.

Sepanjang kariernya di Seri A, Buffon total telah mencatat 296 clean sheet (tidak kemasukan) dari 649 pertandingan tersebut.

Sedangkan untuk ukuran kariernya bersama klub lainnya, Buffon total telah bermain dalam 916 pertandingan, termasuk ketika bersama Paris Saint Germain. Sedangkan bersama timnas Italia, Buffon telah bermain dalam 176 laga.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat