news
LIGA INGGRIS
Ketika di Madrid, Gareth Bale Jarang Latihan, Kini Dia yang Paling Rajin di Tottenham, Main Basket pula
17 October 2020 18:06 WIB
berita
Gareth Bale ketika memperlihatkan kemampuannya dalam bermain basket bersama rekan setimnya di Tottenham Hotspur -Topskor.id/Twitter
LONDON - Kini sebulan sudah sejak Gareth Bale resmi meninggalkan Real Madrid dan bergabung ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. Sayap asal Wales ini resmi kembali ke klub lamanya tersebut pada 19 September lalu.

Hanya sebulan namun ada sejumlah perubahan tentang bintang 31 tahun ini. Bale memang belum bermain dan tentu belum bisa pula dinilai terkait performanya.




Baca Juga :
- Siaran Langsung Liga Primer Mola TV: Manchester United vs Chelsea, Malam Ini Pukul 23.30 WIB
- Sergio Ramos Pulih, Zidane Tekankan Madrid Taklukkan Barcelona


Meski demikian, ada sejumlah hal positif tentang dirinya. Hal yang sebelumnya tidak pernah terdengar soal Bale di Madrid yang lebih banyak diwarnai dengan kontroversi.

Situasi positif itu pula yang justru diyakini sebagai modalnya untuk tampil dalam debut bersama Tottenham untuk kali kedua di klub asal London tersebut. Besok, peluangnya tampil di lapangan bisa terjadi, ketika Spurs menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Primer.


Baca Juga :
- Dinilai Bapuk, Griezmann Belum Tentu Main di El Clasico
- Jelang El Clasico, Kedua Tim Sama-sama Sedang Terluka


Lalu, apa saja sebenarnya perubahan yang terjadi sehingga banyak yang menilai Bale saat ini di Tottenham bukanlah Bale yang sama ketika di Madrid. Berikut lima perbedaan tersebut menurut pers Spanyol, as:

1. Menolak Timnas

Ketika masih di Madrid, Bale tidak pernah ingin absen setiap kali timnas Wales memiliki jadwal laga internasional. Bahkan, Bale akan tetap datang meski dalam kondisi yang tidak fit atau cedera.

Kini, setelah kembali ke Tottenham, nama Bale tidak muncul ketika timnas Wales tampil dalam Liga Negara Eropa 2020/21 sepanjang pekan lalu. Bale "menolak" untuk sementara bermain di timnas demi mempersiapkan dirinya menghadapi debut.

2. Rajin Latihan

Pers Inggris terus mengabarkan tentang perkembangan yang terjadi terhadap dirinya. Termasuk tentang situasi latihan di Spurs. Ternyata, Bale seringkali menjadi orang pertama yang datang ke pusat latihan Tottenham yaitu di Tottenham Sports City.

Bandingkan dengan situasi selama di Los Merengues. Beberapa rekannya justru terkejut karena kehadiran Bale yang sedikit di pusat latihan Madrid, Valdebebas. Bale adalah pemain terakhir yang datang saat latihan tapi yang pertama meninggalkan latihan.

3. Komunikatif

Di London, Bale terlihat tanpa beban. Bahkan, dia sudah menerima tiga kali jadwal wawancara sebagai pemain Tottenham. Momen wawancaranya untuk website resmi Tottenham sendiri, lalu dengan Sky Sports, dan dengan BT.

Bale dari ketiga wawancara tersebut selalu mengatakan bahwa ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk kembali lagi ke Tottenham sementara di Madrid dia mengatakan tidak terlalu "bahagia".

4. Bersahabat

Semua aktivitas yang dilakukannya di Tottenham, khususnya dalam latihan tampak dilakukan dengan kegembiraan. Jumat (16/10) lalu contohnya, dalam sebuah latihan dia justru memperlihatkan aksinya dalam bermain basket.

Di Real Madrid, dia memang tidak memiliki persoalan dengan siapapun di kamar ganti, tapi Bale tidak memiliki hubungan yang sangat cair di kamar ganti Los Merengues. Bahkan dia sangat jarang datang ketika ada makan bersama dengan rekan setimnya di Los Merengues.

5. Dekat dengan Pelatih

Jika hubungannya dengan Zinedine Zidane praktis sangat sulit lagi untuk diperbaiki, tidak demikian dengan Jose Mourinho. Bersama pelatihnya di Tottenham, Bale mendapatkan sedikit keistimewaan.

Mourinho akan menempatkan Bale dalam agendanya sebagai pemain yang harus dimaksimalkan kemampuan yang dia miliki. Mourinho tahu betul bahwa Bale adalah pemain berkelas dan jika dia fit dan bahagia, itu akan sangat berguna bagi Tottenham.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat