news
LIGA ITALIA
Siaran Langsung Seri A RCTI: Inter Milan vs AC Milan, Malam Ini Pukul 23.00 WIB
17 October 2020 15:29 WIB
berita
Penyerang FC Internazionale, Romelu Lukaku dan bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, bakal tampil dalam derby Milan, malam ini -Topskor.id/Grafis: Jupri Lubis
MILAN - Statistik sudah memperlihatkan bahwa FC Internazionale mendominasi Derby Della Madonnina dalam lima tahun terakhir ini. I Nerazzurri memiliki rapor yang lebih baik dibandingkan dengan tetangga mereka, AC Milan.

Dalam empat laga terakhir Seri A contohnya, Inter menyapu bersih semua poin dalam pertandingan tersebut (empat kemenangan beruntun). Terakhir musim lalu, menang 2-0 pada pertemuan pertama dan 4-2 pada pertemuan kedua.




Baca Juga :
- Siaran Langsung Seri A RCTI: Lazio vs Bologna, Minggu (25/10) Pukul 01.45 WIB, King Ciro Bisa Patahkan Sejumlah Rekor Musim Ini
- Cetak Dua Gol dan Memberi Dua Assist, Papu Gomez Terpilih sebagai Pemain Terbaik September Seri A


Performa itu ditandai pula dengan rapor bahwa Inter tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandang saat menjamu Milan (6 menang, 3 imbang). Dari semua data tersebut, Inter memang mendominasi.

Semua itu ditandai pula dengan pencapaian Inter di Seri A yang memiliki perkembangan lebih cepat untuk berada dalam trek persaingan scudetto dengan Juventus.


Baca Juga :
- Antonio Conte Ingin Inter Mencontoh Liverpool: Mereka Kini adalah Mesin Perang
- Simone Inzaghi Menuntut Hasil yang Sama saat lawan Bologna Seperti ketika lawan Borussia Dortmund


Sebaliknya, ketika Inter satu atau dua langkah di depan, Milan memilih untuk membangun fondasi kekuatan mereka, di antaranya dengan kehadiran sejumlah pemain muda.

Namun, ada yang berbeda pada musim ini. I Rossoneri kini menjadi tim yang justru memperlihatkan potensi bahwa mereka setara dengan tetangga mereka. Ya, ketika Seri A 2020/21 baru bergulir, Milan sudah berada di papan atas.

Dalam klasemen sementara Seri A, I Rossoneri berada di posisi kedua di bawah Atalanta. Seperti Atalanta, pasukan Stefano Pioli meraup semua poin dalam tiga laga awal (9 poin) Seri A yaitu mengalahkan Bologna, Crotone, dan Spezia.

Pencapaian tersebut ditandai pula dengan rapor pertahanan yang kokoh. Gawang Gianluigi Donnarumma belum kemasukan dari tiga laga awal tersebut. Mereka mencetak tujuh gol dan tidak pernah kemasukan.

Soal gol, produktivitas mereka tersebar: Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao masing-masing 2 gol, Franck Kessie, Brahim Diaz, dan Theo Hernandez masing-masing satu gol.

Rapor positif inilah yang akan dibawa Milan menghadapi Inter Dalam derby Della Madonnina, Sabtu (17/10) atau malam ini yang rencananya akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Ya, malam ini di Stadion Giuseppe Meazza atau San Siro, Milan akan mencoba meneruskan trek positif kemenangan ini dalam duel lawan klub sekota mereka. Jika menang atas Inter malam ini, tentu menjadi pencapaian yang spesial karena mengakhiri tren buruk mereka dalam Derby Della Madonnina.

Kemenangan atas Inter berarti pula akan membuat mereka meraih empat kemenangan dalam empat laga awal kompetisi Seri A, pencapaian yang tidak pernah lagi diraih I Rossoneri sejak 1995/96 ketika di bawah asuhan Fabio Capello.

Kehadiran Ibrahimovic diyakini memang memberikan pengaruh positif, termasuk dari aspek psikologis para pemain yang memang kebanyakan pemain muda. Sepanjang kariernya bersama Milan, total telah terlbat dalam terciptanya lima gol dalam laga derby (4 gol dan 1 assist).

Karena itu, jika Milan kini mulai terlihat setara dengan Inter, salah satunya karena faktor Ibrahimovic. Dua gol yang diciptakannya pada laga pembuka musim ini, memperlihatkan penyerang 39 tahun ini selalu lapar gol.

Penyerang asal Swedia yang baru pulih setelah dinyatakan terinveksi virus corona ini akan menjadi ancaman bagi pertahanan Inter.

Barisan bek Inter yaitu Stefan De Vrij, Aleksandar Kolarov, dan Danilio D'Ambrosio akan diuji oleh kekuatan lini depan Milan.

Ancaman bukan hanya dari Ibra tentunya melainkan juga dari sejumlah pemain seperti Hakan Calhanoglu, gelandang kreatif atau Samu Castillejo yang bermain dari sayap kanan serta Alexis Saelemaekers di sayap kiri.

Akan terjadi duel antara dua ex Real Madrid, Achraf Hakimi (Inter) dan bek kiri Milan, Theo Hernandez. Hakimi pemain yang memiliki kemampuan yang baik dalam dribling, sedangkan Theo juga memiliki kemampuan yang sama meski orientasinya adalah bertahan.

Perkiraan Pemain Inter Milan vs AC Milan

Meski memiliki pertahanan yang kuat, gawang Donnarumma tetap terancam karena faktor Romelu Lukaku. Penyerang ini datang dengan membawa rapor bagus dari derby musim lalu ketika dia selalu mencetak gol dalam dua laga tersebut.

Kali ini, Lukaku memiliki peluang menjadi pemain pertama yang mengoyak gawang Milan tiga kali beruntun di Seri A.

Produktivitas Gol

Jika menggunakan ukuran pertandingan Seri A sejak kompetisi kembali digulirkan pada Juni lalu hingga musim baru ini, faktanya Milan juga tim yang paling produktif.

Total 42 gol diciptakan I Rossoneri sejak 21 Juni 2020 lalu. Jumlah tersebut mereka ciptakan dari 15 pertandingan yang mereka lalu hingga musim baru ini.

Yang menarik, Inter juga memiliki produktivitas yang sama, 42 gol. Namun, mereka meraih jumlah tersebut setelah 16 pertandingan Seri A atau satu laga lebih banyak dibandingkan dengan Milan.

Atalanta di posisi ketiga dengan 41 gol dari 16 pertandingan. Ketiganya, dalam ukuran laga sejak Juni lalu itu, menjadi yang paling produktif, mengalahkan Juventus yang hanya 31 gol dari 14 pertandingan.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat