news
LIGA SPANYOL
"Terserah", kata Ronald Koeman Membalas “Serangan” Antoine Griezmann
17 October 2020 10:37 WIB
berita
Ronald Koeman/Foto Twitter
PELATIH Barcelona Ronald Koeman mengatakan banyak hal dalam konferensi persnya pada hari Jumat menjelang pertandingan Barcelona melawan Getafe di La Liga.

Salah satunya mengenai penyerang mereka, Antoine Griezmann.




Baca Juga :
- Di Saat Bisnis Sedang Lesu karena Wabah Corona, Luis Suarez Malah Buka Restoran Ketiga di Barcelona
- Messi Berharap Cristiano Ronaldo Pulih dari Covid-19 dan Bisa Menghadapinya di Liga Champions Pekan Depan


Antoine Griezmann telah mengisyaratkan ketidaksenangan dengan perannya di Barcelona di bawah Ronald Koeman tetapi pelatih baru itu tidak akan menyerah.

Selama jeda internasional, pelatih Prancis Didier Deschamps mempertanyakan keputusan Koeman untuk menempatkan Griezmann di sayap kanan dalam formasi 4-2-3-1 selama tiga pertandingan La Liga pertama Barca pada 2020/21.


Baca Juga :
- Sergio Ramos Pulih, Zidane Tekankan Madrid Taklukkan Barcelona
- Gegara Messi, Pique Kritik Barcelona Jelang El Clasico


Pemain berusia 29 tahun itu hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran untuk klub musim ini dan belum menciptakan satu peluang pun untuk rekan setimnya.

Tetapi, detelah bermain di belakang dua penyerang Anthony Martial dan Kylian Mbappe dalam kemenangan Prancis 2-1 atas Kroasia pada Kamis lalu, Griezmann mengatakan: "Pelatih tahu di mana harus menempatkan saya."

Koeman mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers bahwa Griezmann harus fokus untuk memberikan penampilan terbaiknya di mana pun dia ditempatkan.

“Setiap orang berhak mengatakan apa yang mereka inginkan. Saya berbicara dengannya kemarin, tetapi bukan karena apa yang dia katakan. Kami berbicara tentang posisinya dan penampilannya," kata Koeman, Sabtu.

"Saya mencari yang terbaik untuk tim, dan jika menurut saya dia lebih baik di sayap kanan dengan lebih banyak kebebasan, itu saja.”

"Dia juga bisa bermain sebagai pemain nomor 10 atau sembilan, tapi pada akhirnya saya memutuskan untuk kebaikan tim dan setiap pemain harus memberikan performa maksimal mereka untuk tim."

Ditanya bagaimana Griezmann bisa meningkat, Koeman berkata: "Dia melakukan semua yang dia bisa, yaitu bekerja keras, disiplin, dan memiliki sedikit keberuntungan. Ada empat atau lima serangan di mana dia harus melakukan yang lebih baik.”

"Saat saya menjadi pelatih Belanda dan kami bermain melawan Prancis, dia bermain di sisi kanan. Tidak perlu diskusi lebih lanjut tentang topik ini. Pelatih bertanggung jawab dan harus memaksimalkan para pemain. “Terserah setiap pemain untuk menemukan performa terbaiknya sendiri.”

"Saya tidak punya masalah dengan Antoine. Saya tidak pernah memainkan siapa pun dalam posisi yang tidak bisa mereka mainkan. Jika ada posisi lain yang Anda suka, kami tidak bisa bermain dengan 10 pemain di posisi nomor 10."

“Tugas saya adalah menampilkan performa terbaik dari setiap pemain tetapi saya hanya bisa memilih 11. Saya pikir jika dia tampil maka semuanya baik-baik saja.”

 

R
Penulis
Rizki Haerullah