news
MOTOGP
Finis Kedua Latihan Bebas, Quartararo Sakit Pinggul Tapi Lebih Stres di Rumah Ketimbang Balapan
17 October 2020 07:57 WIB
berita
Fabio Quartararo lolos dari cedera pada musim gugur yang cepat di Aragon.
ARAGON - Pemimpin gelar MotoGP Fabio Quartararo lolos dari cedera pada musim gugur yang cepat di Aragon. Dia finis kedua di belakang pembalap Yamaha Maverick Vinales pada balapan pembuka 2020.

Fabio Quartararo menyelesaikan sesi latihan bebas Jumat (16/10) di Grand Prix Aragon dengan sakit pinggul. Tetapi di detik kompetitif di timesheets antara sesama pembalap Yamaha Maverick Vinales dan Franco Morbidelli.




Baca Juga :
- Honda dan Repson Sepakat Perpanjang Kerja Sama
- Valentino Rossi Tak Mau Kehilangan Momen Pesta Ultah Pacarnya, Tapi Pulangnya Malah Covid-19


Quartararo mengalami cedera pinggul saat terjatuh di pagi hari di sirkuit Spanyol, salah satu dari sekian banyak kondisi yang harus dilewati oleh kondisi dingin. Tetapi kembali ke kecepatan sore yang tinggi pada ban belakang medium dan lunak.

"Saya tidak memiliki pelindung [airbag] di pinggul. Makanya sekarang sedikit merah! Tapi motornya berjalan dengan baik dan pinggul saya baik-baik saja, jadi saya bisa bahagia," kata Quartararo di akhir sesi.


Baca Juga :
- Raih Hasil Mengecewakan di Aragon, Fabio Quartararo Deteksi Penyebab
- GP yang Tak Terlupakan bagi Alex Rins, Mulai Lomba dari Posisi 10, Menang, sampai Minta Bantuan karena Motornya Mogok


"Setelah kecelakaan biasanya Anda meluangkan sedikit waktu untuk menambah kecepatan, tetapi saya langsung cukup baik sore ini."

"Di FP2 kami membuat lari lebih lama dari 11 lap dan kecepatan kami tidak terlalu buruk. Tapi kami perlu mencoba yang lembut untuk besok karena sepertinya itu bisa menjadi ban yang bagus untuk balapan," tuturnya.

“Jadi kami bisa bahagia hari ini. Tapi yang pasti kami memiliki banyak hal yang harus ditingkatkan untuk besok. Saya melihat dari gaya berkendara saya, perlu meningkatkan di beberapa bagian trek, tetapi juga motornya terlihat seperti bisa meningkat."

Menurutnya ini adalah trek yang selalu butuh perjuangkan sedikit. Tetapi saat ini dia berjuang untuk kejuaraan, meskipun itu trek yang sulit perlu membuat yang maksimal.

Pembalap Yamaha mungkin telah menyelesaikan dengan sempurna 1-2-3 di kedua sesi Jumat. Tetapi absennya Valentino Rossi karena diagnosis Covid kemarin adalah peringatan lebih lanjut untuk lebih waspada.

"Sejujurnya saya jauh lebih stres [tentang Covid] di rumah daripada di balapan," kata Quartararo. "[Antara balapan] Saya tidak akan pindah dari rumah saya. Saya berlatih di pagi hari, berlatih di sore hari, pergi untuk uji coba berkendara di pegunungan dan hanya itu.*

5 Besar Hasil latihan bebas I MotoGP Aragon 2020:
1. Maverick Viñales (Monster Yamaha) 1'49.866s
2. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) +0.085s
3. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) +0.276s
4. Alex Marquez (Repsol Honda) +0.310s
5. Takaaki Nakagami (LCR Honda) +0.554s

5 Besar Hasi Lengkap Latihan Bebas II MotoGP Aragon:
1 Maverick Vinales SPA Monster Yamaha (YZR-M1) 1'47.771s
2 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1) +0.249s
3 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) +0.447s
4 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +0.730s
5 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) +0.827s
 

news
Penulis
Suryansyah