news
UMUM
Justin Gaethje Siap Tampil Habis-habisan Lawan Khabib Nurmagomedov
17 October 2020 01:36 WIB
berita
Justin Gaethje siap habis-habisan melawan Khabib Nurmagomedov dalam UFC 254.
LAS VEGAS - Justin Gaethje mengatakan bahwa pertarungan menghadapi Khabib Nurmagomedov dalam UFC 254 dapat mengubah hidupnya.

Justin Gaethje tahu laga yang dijadwalkan berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), pada 24 Oktober tersebut bakal menjadi yang paling sulit sepanjang karier profesionalnya.




Baca Juga :
- Justin Gaethje Buang Sabuk Interim Miliknya Saat Sesi Foto bersama Khabib Nurmagomedov Jelang Duel di Fight Island
- Dia Tidak Terkendali: Mantan Istri Mike Perry, Danielle Nickerson Ungkap Dugaan Pelecehan


Bagaimana tidak, lawan yang akan dihadapinya merupakan juara kelas menengah UFC dan salah satu petarung terbaik yang pernah ada dalam sejarah MMA.  

Seperti diketahui, Khabib Nurmagomedov punya rekor bertarung sempurna. Dari 28 duel, petarung asal Dagestan, Rusia ini tidak pernah kalah, 12 di antaranya di panggung UFC.


Baca Juga :
- Target Khabib 13-0, Tertinggal dari Legenda Jon Jones dan Anderson Silva
- Khabib dan Justin Gaethje Tiba di Fight Island dengan Masker seperti Penjahat Super Tom Hardy


Karenanya, Justin Gaethje, yang berstatus sebagai juara interim kelas menengah UFC, bisa terima jika dirinya tidak diunggulkan dalam UFC 254.

Kendati demikian, bukan berarti itu lantas membuat ciut nyali petarung MMA kebangsaan Amerika Serikat (AS) dengan rekor laga 22 menang dan dua kali kalah tersebut.

Ia justru mengaku termotivasi dan antusias menghadapi duel dengan petarung hebat seperti Khabib Nurmagomedov. Banyak hal yang bisa diraihnya jika mampu menang.

Selain gelar kelas menengah UFC, nama Justin Gaethje bakal tercatat dalam sejarah sebagai orang pertama yang mampu mengalahkan Nurmagomedov dan tentu saja hadiah uang.

“Pertaruhannya sangat besar. Ini laga yang bisa mengubah hidup bagi saya. Tentu saja saya akan berusaha tampil perfek,” ujar Gaethje seperti dilansir TMZ Sports.

“Saya sudah melakukan persiapan dengan baik dan Anda bisa bertaruh bahwa saya tidak akan keluar untuk menjadi pecundang dalam pertarungan nanti.” tegasnya.

Justin Gaethje juga mengungkap strategi yang bakal diterapkannya melawan Khabib Nurmagomedov. Ia ingin tampil efektif dan menyelesaikan duel secepat mungkin.

Namun Gaethje juga tetap waspada karena meyakini Nurmagomedov pun memiliki motivasi besar melakoni pertarungan menghadapinya setelah satu tahun tidak berlaga.  

“Saya akan keluar bertarung, mencoba menyerang secepat mungkin dan menjatuhkannya. Saya bisa janjikan itu kepada Anda,” Justin Gaethje menuturkan.

“Tentu dia (Nurmagomedov) adalah sosok yang sangat sulit dikalahkan. Dengan kepergian ayahnya, orang yang selalu mendampinginya, tentu itu akan jadi motivasi utama Khabib.”

“Dia akan tampil 100 persen. Namun seperti yang telah saya katakan, bahwa saya percaya bisa mengalahkannya. Saya siap berusaha habis-habisan untuk itu,” tegas Gaethje.

I
Penulis
Igor Hakim