news
LIGA 1
Selangkah Lagi Victor Tinoco Merapat ke Arema FC
16 October 2020 19:06 WIB
berita
Victor Tinoco (kiri) saat masih menjalankan tugas sebagai pelatih fisik Barito Putera -- Istimewa
MALANG – Skuat Arema FC dalam kompetisi Liga 1 2020 kembali membawa aroma Amerika Latin, namun kali ini berbeda negara.

Sebelumnya dalam tiga pertandingan pembuka pada Februari dan Maret lalu, Singo Edan kental aroma Argentina.




Baca Juga :
- Bagus Kahfi Luapkan Kekecewaan, Kode Gagal Gabung FC Utrecht
- Ketimbang Tarkam, Winger PSS Sleman Ini Pilih Memancing untuk Tambah Penghasilan dan Latihan


Yakni pelatih kepala Roberto Mario Carlos Gomez, pelatih fisik Marcos Gonzales, dan dua pemain Jonathan Jesus Bauman serta Elias Patricio Alderete.

Tapi, kali ini yang segera hadir adalah pelatih fisik asal Brasil. Hal itu ditegaskan General Manager PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI), Ruddy Widodo.


Baca Juga :
- Arema Batal Gelar Latihan 30 November, Begini Rencana Tim Singo Edan Selanjutnya
- Borneo FC Siap Tandang ke Johor Darul Takzim


“Kalau sebelumnya coach Carlos de Oliveira mengusulkan mendatangkan stiker asing dari Australia, kami menilai tidak perlu,” ujar Ruddy, Jumat (16/10/2020).

“Tapi ketika ia meminta datangkan pelatih fisik dari Brasil, kami meluluskan. Alasannya pelatih fisik jadi solusi padatnya jadwal lanjutan Liga 1 2020, dalam lima bulan ada 31 laga,” kata Ruddy.

“Carlos menyodorkan nama mantan pelatih fisik Barito Putera, Victor Tinoco. Saat ini kami tengah membahasnya dengan direksi klub. Hanya saja, peluang disetujuinya cukup besar,” Ruddy menegaskan.

Jika Victor Tinoco yang jadi pelatih fisik Barito Putera pada Liga 1 2017-2019 itu benar-benar deal, ia akan menjadi pelatih fisik asing ketiga yang pernah merapat ke Arema.

Sebelumnya ada Dusan Momcilovic dari Serbia (Liga 1 2018) dan pelatih fisik asal Argentina, Marcos Gonzales (2020).

Namun keduanya tak bertahan lama, Dusan Momcilovic hanya 19 laga (9 April-5 Agustus 2018) dan Marcos Gonzales hanya tiga laga (2 Maret-3 Agustus 2020).

“Kans Victor Tinoco untuk gabung tim cukup besar, selain karena untuk fisik kami butuh pelatih khuhus,” Ruddy menjelaskan.

“Nama Victor Tinoco juga punya nilai lebih yang tidak dimiliki pelatih fisik asing yang pernah berkarier di Indonesia,” kata Ruddy.

Ditambah lagi Victor sudah fasih berbahasa Indonesia, karena lama di Barito Putera dan menurut Ruddy ini menjadi kelebihan baginya.

“Sehingga nanti ia dapat menyampaikan materi latihan lebih mudah dipahami pemain. Selain itu, bujet direksi untuk pelatih fisik ini memang ada,” kata Ruddy.

“Dari hasil negosiasi, Victor juga sepakat tidak minta fasilitas macam-macam, maklum di tengah pandemi seperti ini. Mungkin cuma peralatan latihan fisik tambahan yang dimintanya, bagi kami itu tidak masalah,” kata Ruddy.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id