news
LIGA INGGRIS
Juergen Klopp Puji Sukses Ancelotti: Saat Dia Datang, Saya Sudah Menduga Everton Akan Menjadi Pesaing Kami
16 October 2020 17:50 WIB
berita
Carlo Ancelotti (kiri) dan Juergen Klopp -Topskor.id/skysport
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui bahwa ketika dia mendengar kabar Carlo Ancelotti datang dan melatih Everton pada Desember 2019 lalu, pria asal Belanda ini sudah memperkirakan bahwa hanya soal waktu Ancelotti akan membawa Everton menjadi pesaing bagi timnya.

Dan, prediksi Klopp mulai mendekati kenyataan. Musim ini, Carletto berhasil membawa The Toffees memimpin klasemen sementara Liga Primer. Performa Everton ditandai dengan hasil sempurna dari empat laga awal Liga Primer.




Baca Juga :
- Permintaannya Ditolak Pemerintah, Marcus Rashford Bergerak Sendiri, Menghimpun Dukungan Memberi Makanan bagi Anak-anak di Inggris
- Gareth Bale soal Debutnya sebagai Starter di Tottenham: Permainan Saya Masih Kaku


Everton yang kini memiliki bintang seperti James Rodriguez, menang atas Tottenham Hotspur, West Bromwich Albion, Crystal Palace, dan Brighton Albion.

Sabtu (17/10), giliran Liverpool asuhan Klopp yang akan menjajal Everton dalam laga pekan kelima Liga Primer musim ini di Stadion Goodison Park.


Baca Juga :
- Antonio Conte Ingin Inter Mencontoh Liverpool: Mereka Kini adalah Mesin Perang
- Fan Chelsea Minta Petr Cech Jadi Pelapis Edouard Mendy, “Dia 10 Kali Lebih Baik daripada Kepa”


Jelang laga ini, Everton memiliki modal yang mengesankan. Dari produktivitas, mereka telah mencetak 12 gol.

Sedangkan Liverpool tidak terlalu mulus. Mohamed Salah dan kawan-kawan meraih tiga kemenangan dari empat laga. Mereka takluk secara mengejutkan, 2-7, dari Aston Villa.

Namun, berbeda dengan Everton, kemenangan Liverpool diraih dengan menghadapi dua klub besar yaitu Chelsea dan Arsenal.

"Apa yang saya pikirkan tentang Ancelotti bukanlah rahasia. Saya sangat menghormatinya. Dia sosok manusia yang indah," kata Klopp, memberikan pujian melalui BBC Football Focus.

"Ketika saya mendengar bahwa dia (Ancelotti) akan datang untuk Everton, saya pun langsung berpikir 'Uhhh, penantang besar sudah datang'," kata Klopp lagi.

Salah satu sukses Everton di bawah Ancelotti adalah keberhasilan tim ini yang menurut Klopp sukses dalam aktivitas bursa transfer musim panas ini.

"Mereka mendapatkan pemain yang memang sangat mereka butuhkan. Mereka ingin berkembang dari performa mereka yang sudah bagus sebelumnya. Para pemain ini membuat Everton menjadi tim yang sangat kuat," kata Klopp lagi.

Kemampuan Ancelotti dalam membentuk lini depannya menurut Klopp sangat mengagumkan. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengakui bahwa selain James Rodriguez, ada sejumlah pemain yang membuatnya terkesan. Salah satunya Domenic Calvert Lewin.

"Saya sudah menduga bahwa dia akan melakukan langkah yang besar dalam beberapa tahun ke depan, dan ternyata dia sudah melakukannya sekarang," kata Klopp.

Kini, Klopp melihat lini depan Everton telah membentuk kerja sama yang baik. "Mereka memiliki penyerang sayap yang berkelas, James dan Richarlison," kata Klopp.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat