news
LIGA INGGRIS
Sejumlah Muka Baru Bakal Kantongi Bonus Puluhan Miliar Rupiah Berkat Debut Mereka di Timnas Inggris
16 October 2020 14:57 WIB
berita
Dominic Calvert-Lewin - TopSkor/Istimewa
LONDON – Sejumlah pemain debutan di tim nasional Inggris bakal mengantongi bonus jutaan paun (puluhan miliar rupiah) dari klubnya masing-masing menyusul aksi mereka bersama The Three Lions dalam tiga laga internasional baru-baru ini.

Para pemain seperti Dominic Calvert-Lewin (Everton), Reece James (Chelsea), dan Ainsley Maitland-Niles (Arsenal) adalah yang dipastikan bakal bertambah rekening banknya berkat klausul yang tertera dalam kontrak-kontrak mereka setelah melakoni debut di laga kompetitif timnas Inggris pekan ini.




Baca Juga :
- Ralph Hasenhuttl Pun Ambruk Tersedu-sedu: Suara Saya Hampir Habis
- Kalah dari Southampton, Liverpool Gagal Menjauh dari Kejaran Manchester United


Dalam kontrak setiap pemain memang biasa dicantumkan klausul bonus yang akan dibayarkan jika pemain yang bersangkutan mencapai prestasi tertentu, baik di level klub maupun timnas.

Bahkan bukan hanya sang pemain yang akan mendapatkan bonus tersebut, tapi juga klub yang telah menjual mereka. Situasi seperti ini berlaku dalam kasus Calvert-Lewin yang dijual Sheffield United kepada Everton empat tahun lalu.


Baca Juga :
- Tim Terbaik Liga Inggris 2020: De Bruyne-Fernandes Poin Tertinggi, Lini Belakang Bukan Bintang Besar
- Tega! Mobil Bek Chelsea Dibobol Maling, Uang yang Dikumpulkan Sejak Lama untuk Amal Raib


Debut striker 23 tahun ini bersama timnas Inggris dalam laga Liga Negara-negara Eropa (LNE) 2020/21 lawan Belgia memastikan Sheffield kecipratan bonus sesuai klausul dalam transfer sang pemain ke Goodison Park pada 2016.

Bek tengah Wolverhampton Wanderers, Conor Coady, juga mengaktifkan klausul bonus saat melakoni debut sebagai starter lawan Denmark pekan lalu. Tapi, dia tidak akan mendapatkan bonus untuk gol yang dicetaknya dalam laga persahabatan lawan Wales pekan lalu.

Maklum, sebagai bek tengah, dalam kontrak Coady tidak dicantumkan klausul bonus untuk setiap gol yang dicetaknya.

Tapi, Jack Grealish, Danny Ings, Bukayo Saka, dan Harvey Barnes yang juga melakoni debut di timnas Inggris lawan Wales Kamis lalu, tidak akan mendapatkan bonus atas penampilan mereka. Pasalnya, klausul bonus tersebut tidak berlaku dalam laga-laga persahabatan.

R
Penulis
Rijal Al Furqon