news
LIGA INTERNASIONAL
Langka! Messi Bicara Politik, Suarakan Kesetaraan di Semua Aspek, Ini Pernyataannya
16 October 2020 13:13 WIB
berita
Wajah Lionel Messi pada kaver majalan La Garganta Poderosa. -TopSkor.Id/Istimewa-
BUENOS AIRES – Saat berada di timnas Argentina untuk keperluan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, Lionel Messi berkesempatan diwawancara. Adalah majalah berhaluan politik sayap kiri asal Argentina bernama La Garganta Poderosa yang berhasil menginterview Messi.

Tentu saja, ada pertanyaan yang sarat makna politik yang ditanyakan dan Messi pun menjawabnya. Sebuah kesempatan langka Messi berbicara soal politik. Pada kesempatan itu Messi menyuarakan kesetaraan di semua aspek kehidupan. “Ketidaksetaraan adalah masalah terbesar dalam masyarakat kita,” kata Messi.




Baca Juga :
- Lampard Favorit Dipecat, Allegri dan Tuchel Dikaitkan dengan Kursi Panas Chelsea
- Manchester United Akan Perpanjang Kontrak Edinson Cavani, “Dia Pasti Starter, Dia Pantas Pakai Nomor 7”


“Dan, kita harus berjuang memeranginya sesegera mungkin,” ujar Messi. “Semua layanan mendasar harus disediakan bagi mereka yang membutuhkan. Terlebih di situasi pandemi seperti sekarang ini. Air, listrik, dan bahkan bahan makanan untuk kebutuhan pokok.” Messi cukup fasih tapi masih normatif.

Di usianya yang kian matang, Messi tampaknya sudah memerhatikan kondisi masyarakat di Argentina. Biar bagaimana pun, Messi tetap mencintai negaranya. Posisinya sebagai bintang sepak bola bisa bermanfaat bagi masyarakat jika mampu memengaruhi kebijakan yang berpihak pada kepentingan publik.*


Baca Juga :
- Hamilton Bikin Penggemar F1 Deg-degan Soal Kontrak dengan Mercedes
- Polling di Spanyol Memperlihatkan, 51 Persen Menilai Sergio Ramos Pantas Dapat Kontrak Seumur Hidup di Madrid


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!