news
LIGA ITALIA
Jonas Boldt Calon Kuat Direktur Baru Roma
16 October 2020 10:30 WIB
berita
Jonas Boldt/ Foto Bundesliga
ROMA tampaknya telah menetapkan bos Hamburg Jonas Boldt bakal menjadi calon kuat direktur olahraga baru mereka.

Giallorossi telah tanpa direktur olahraga sejak Gianluca Petrachi dipecat pada bulan Juni lalu, dengan CEO Guido Fienga mengawasi urusan transfer klub selama bursa musim panas.




Baca Juga :
- Gianluigi Buffon Hadapi Sidang Dugaan Penistaan Agama oleh Federasi Sepak Bola Italia
- Antonio Conte Didenda Rp342 Juta dan Diskorsing Dua Pertandingan


Sepertinya itu akan segera berubah karena Sport1 melaporkan Roma telah memilih Boldt usai pertemuan positif antara kedua pihak.

Akibatnya, pemilik baru Roma, Friedkin ingin bertemu dengan pria berusia 38 tahun itu sebelum memberinya peran, dengan Marc Watts diharapkan mengambil bagian dalam pertemuan yang dijadwalkan berlangsung pekan depan.


Baca Juga :
- Logo Baru Inter Milan Tak Sengaja Bocor
- Larsson Coulibaly, Pemain Baru Lazio yang Belum Pernah Bermain Sepak Bola Profesional


Boldt telah bekerja dalam berbagai peran untuk Bayer Leverkusen dari 2007 hingga 2019 sebelum menerima pekerjaan sebagai direktur olahraga di Hamburg pada Mei 2019.

Meski kontraknya berjalan hingga Juni 2021, ada optimisme kedua belah pihak akan mencapai kesepakatan yang akan membuat pria Jerman itu pindah ke ibu kota Italia, Roma.

Setelah pemecatan Direktur Olahraga Gianluca Petrachi, manajemen operasional sehari-hari, termasuk menjalankan roda bisnis klub, jatuh ke tangan CEO Guido Fienga.

Sementara Fienga melakukannya dengan baik untuk melengkapi timnya dengan beberapa puzzle terakhir yang hilang yaitu Chris Smalling, Borja Mayoral, Pedro, dan Marash Kumbulla.

Dia juga berhasil melepaskan beberapa pemain dengan gaji yang berlebihan seperti Patrik Schick, Diego Perotti.

Tapi, klub masih mencari sosok permanen untuk menempati kursi direktur olahraga yang kosong.

Untuk sebagian besar musim panas dan awal musim gugur, Roma akrab dengan nama-nama kandidat seperti Ralf Rangnick dari Red Bull, Fabio Paratici dari Juventus, dan bahkan beberapa kandidat lama seperti Morgan De Sanctis dan Nicolas Burdisso, tetapi sekarang, menurut Il Tempo , ada nama lain untuk daftar itu: Jonas Boldt dari Hamburg.

Boldt, pria asal Nürnberg berusia 38 tahun itu telah berhasil menaiki tangga administrasi Bundesliga, dimulai sebagai pencari bakat Bayer Leverkusen pada 2006-2007 dan akhirnya menjadi Direktur Olahraga klub pada 2018.

Di masanya sebagai pencari bakat dan atau direktur, Boldt memiliki andil dalam membawa Arturo Vidal ke Bayer dan terkenal karena mendatangkan Hakan Çalahanoglu dari Hamburg pada 2013, sementara ia juga berhasil menjual Bernd Leno ke Arsenal seharga € 25 juta.

Menurut Il Tempo , Boldt dan Friedkins sudah bertemu untuk membahas peran direktur Roma yang masih kosong dan kemungkinan sudah ada pertemuan kedua yang dijadwalkan awal pekan depan.

Dengan Paratici semakin mungkin untuk tetap bersama Juventus dan tidak ada daya tarik serius yang dibuat dengan kandidat lain, Boldt bisa menjadi pilihan yang mengejutkan jika hubungannya dengan Friedkin terus berkembang dalam beberapa hari dan minggu mendatang.

R
Penulis
Rizki Haerullah