news
LIGA INTERNASIONAL
Courtois Bela David De Gea, “Saya juga Lemah di Kaki, tapi Saya Punya Pelatih Pribadi dan Koki”
16 October 2020 09:10 WIB
berita
Thibaut Courtois dan David De Gea/ Foto Istimewa
THIBAUT Courtois mengungkapkan bahwa dia akan dengan senang hati mengakhiri kariernya di Real Madrid. Penjaga gawang Belgia ini awalnya mengalami masa-masa sulit setelah bergabung dengan Los Blancos pada tahun 2018, tetapi ia telah berkembang dan memegang peran yang sangat dibutuhkan tim asuhan Zinedine Zidane.

"Akan sangat menyenangkan menghabiskan sisa karier saya di sini,” ucap  Courtois.




Baca Juga :
- PSG Tumbangkan MU di Old Trafford, Persaingan Lolos ke Fase 16 Besar Kian Ketat
- Kabar LaLiga Pekan Ini: Keberhasilan Machin Kalahkan Madrid hingga Mantan Kapten Atletico Pensiun


Dalam wawancara pada program 'El Larguero' di Cadena SER itu, Courtois juga membahas kondisi Eden Hazard yang dikritik karena belum memberikan kontribusi maksimal untuk Real Madrid sejak kedatangannya dari Chelsea.

"Saya yakin orang-orang akan melihat Hazard yang terbaik, " kata penjaga gawang itu. "Dia sangat ingin menunjukkan apa yang bisa dia lakukan. Dia sangat tidak beruntung dengan cedera, tapi dia akan segera kembali dan membuat perbedaan bagi tim."


Baca Juga :
- PSG Siap Menjawab Setiap Pertanyaan Manchester United
- Sejarah LaLiga Pekan Ini: Hat-trick Pertama Bale hingga Gol Terakhir Ronaldo Nazario


Kiper yang dijuluki 'jerapah' itu juga berterus terang tentang performa baiknya akhir-akhir ini. "Penyelamatan yang saya lakukan baru-baru ini menarik lebih banyak perhatian karena terjadi pada momen-momen penting," katanya.

"Kami bisa saja membuat beberapa gol lagi, dan penyelamatan itu tidak akan banyak dibicarakan. Saya mencoba melakukan pekerjaan saya dan memberi kami tiga poin. Dan saya lebih suka memegang bola sedikit di pertandingan, daripada harus melakukan enam atau tujuh penyelamatan.”

Dia juga merasa tidak harus menanggapi siapa pun yang mengkritiknya. Karena dia tahu apa yang bisa dia lakukan di lapangan sesuai dengan situasi yang dihadapi.

“Kritik keras mudah dibuat, dan itu berfungsi untuk menimbulkan perdebatan. Saya mendengarkan orang-orang di sekitar saya yang memberi saya kritik yang membangun, karena saya tahu ketika saya memiliki permainan yang baik atau buruk itu dapat memengaruhi Anda (kritik).

“Kita semua adalah manusia dan kita memiliki emosi. Tetapi Anda harus melihat siapa yang mengatakannya."

“Saya selalu tahu apakah sebuah gol tidak bisa dihindari atau apakah saya bisa berbuat lebih banyak. Bagi saya ini tentang terus bekerja keras dan itu akan menghasilkan konsistensi."

David de Gea adalah penjaga gawang lain yang telah banyak menderita, tetapi Courtois mendukung rekan seperjuangannya setelah kekalahan di Nations League Spanyol dari Ukraina.

"Itu bukan kesalahan besar," kata Courtois. "Dia sedikit keluar dari posisinya , tetapi keputusan itu terkadang keluar untukmu, dan terkadang tidak. Melawan Swiss dia melakukan penyelamatan hebat dan di awal pertandingan melawan Ukraina dia melakukan beberapa tangkapan yang sangat bagus."

Courtois pun masih fokus untuk meningkatkan kemampuannya, dan dia mengungkapkan langkah-langkah yang telah diambilnya untuk itu. “Saya selalu lemah dengan kaki saya,” komentarnya. “Tapi saya telah melakukan banyak pekerjaan untuk memperbaikinya, dan saya membantu kami membangun dari belakang sekarang."

“Menjadi penjaga gawang Real Madrid adalah tanggung jawab besar, mengingat tekanan yang ada, dan betapa ofensifnya kami bermain. Dan di luar lapangan, saya memiliki pelatih pribadi yang membantu saya dengan kekuatan dan daya ledak saya, serta seorang koki yang membantu saya makan dengan benar.”

R
Penulis
Rizki Haerullah