news
LIGA ITALIA
Gianluca Pagliuca Gunakan Sarung Tangan yang Sama dalam Derby Milan, Takhayul tapi Terbukti Sukses
16 October 2020 06:57 WIB
berita
Mantan kiper Inter Milan dan timnas Italia, Gianluca Pagliuca -Topskor.id/sempre Inter
MILAN - Gianluca Pagliuca membeberkan salah satu rahasia mengapa dirinya tidak pernah kalah dalam derby Milan.

Kiper yang kini berusia 53 tahun tersebut memang pemegang rekor "tidak pernah kalah" dalam pertandingan duel sekota tersebut.




Baca Juga :
- Siaran Langsung Seri A RCTI: Lazio vs Bologna, Minggu (25/10) Pukul 01.45 WIB, King Ciro Bisa Patahkan Sejumlah Rekor Musim Ini
- Cetak Dua Gol dan Memberi Dua Assist, Papu Gomez Terpilih sebagai Pemain Terbaik September Seri A


Total, dalam kariernya sebagai penjaga gawang Inter, Pagliuca tampil dalam 10 derby dan dari jumlah tersebut tidak pernah mengalamai kekalahan.

"Rahasianya, saya selalu menggunakan sarung tangan dan sepatu yang sama yang saya gunakan di pertandingan sebelumnnya," kata Pagliuca.


Baca Juga :
- Antonio Conte Ingin Inter Mencontoh Liverpool: Mereka Kini adalah Mesin Perang
- Simone Inzaghi Menuntut Hasil yang Sama saat lawan Bologna Seperti ketika lawan Borussia Dortmund


"Mungkin itu takhayul," kata Pagliuca lagi, kepada Football Italia kemarin.

Percaya atau tidak, faktanya dia memang masih memegang rekor tersebut. Dari 10 duel lawan AC Milan sebagai kiper FC Internazionale, 4 laga di antaranya menang dan 6 pertandingan lainnya berakhir imbang.

"Saya tahu betul betapa pentingnya derby Milan bagi kami (Inter dan AC Milan) dan saya sangat bangga tidak pernah satu pun mengalami kekalahan dari semua pertandingan tersebut," Pagliuca menambahkan.

Mantan kiper timnas Italia ini bergabung ke Inter pada 1994/95 dari Sampdoria. Total 234 pertandingan bersama I Nerazzurri hinga 1999 sebelum akhirnya dia bergabung ke Bologna.

Akhir pekan ini, atau Sabtu 17 Oktober, Seri A akan menampilkan derby Milan atau yang dikenal dengan Derby della Madonnina. Ini merupakan derby Milan yang ke-172 di Seri A (sejak 1992) atau yang ke-225 laga dalam semua ajang.

"Milan musim ini tidak memiliki banyak kelemahan. Mungkin mereka tidak terlalu kuat karena tidak ada penyerang yang setara dengan Zlatan Ibrahimovic dan kabarnya dia tidak fit 100 persen," kata Pagiliuca lagi.

Namun, pemegang rekor 592 laga di Seri A sepanjang karier ini menilai Inter harus waspada karena Milan tetaplah tim yang hebat.

"Mungkin mereka memang tidak komplet di lini depan, tapi mereka adalah tim yang hebat. Ini hasil kerja dari Paolo Maldini (direktur olahraga) dan Stefano Pioli (pelatih)," Pagliuca menambahkan.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat