news
LIGA SPANYOL
Granada vs Sevilla: Dua Tim dari Dua Kota Ikonik Bertemu
16 October 2020 00:37 WIB
berita
Pertandingan ini merupakan laga Derbi Andalusia dan penuh dengan adrenalin.-TopSkor.Id/Istimewa-
GRANADA - Granada CF akan menjadi tuan rumah dari pertandingan melawan Sevilla FC, pertandingan antar tim yang menempati posisi ke-7 dan ke-4 musim lalu dan pertandingan antara dua klub yang berasal dari dua kota tercantik di Spanyol di pekan ke-6.

Pertandingan ini merupakan laga Derbi Andalusia dan penuh dengan adrenalin, sehingga bola dengan warna berbeda – bola Adrenalina PUMA berwarna kuning – akan digunakan pada pertandingan ini.




Baca Juga :
- Rekor Positif Zidane di Camp Nou Tidak Memberikan Kepercayaan kepada Real Madrid Lakoni El Clasico
- Guti: Neymar dan Mbappe Akan Saya Rekrut ke Real Madrid, Griezmann Tetap Saja di Barcelona


Untuk merayakan pertemuan antara dua klub dari dua kota ikonik ini, berikut beberapa gambaran dari tempat ikonik dan acara kebudayaan yang ditawarkan oleh kota yang memiliki kaitan erat dengan klub bolanya.

The Torre del Oro


Baca Juga :
- Debutan dari Arsenal Ini Buat Serangan Atletico Madrid dari Tengah Lebih Cepat, Simeone Memujinya, Modal Lawan Bayern Munich
- Sevilla Sindir dan Ajarkan Chelsea Cara Belanja Pemain yang Lebih Cerdas


Torre del Oro, atau Menara Emas, merupakan menara pemantau militer tua yang berlokasi dekat dengan Sungai Guadalquivir kota Seville. Kini, terdapat sebuah museum di dalam menara tersebut serta digunakan sebagai tempat acara kebudayaan. Ketika Sevilla FC memenangkan Liga Europa musim lalu, menara ini turut memancarkan lampu yang melambangkan warna Sevilla FC.

https://twitter.com/SevillaFC/status/1297279219735629826

The Alhambra

Alhambra di Granada merupakan sebuah contoh spektakular arsiktektur Moor dan merupakan salah satu benteng yang paling terkenal di Spanyol. Bangunan ini merupakan lokasi dari berbagai istana dan benteng yang telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Nama Alhambra diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti Benteng Merah.

https://twitter.com/GranadaCdeF/status/1137262064664227840

Feria de Abril

Feria de Abril merupakan festival yang diadakan setiap musim semi di Seville sekitar dua minggu setelah Pekan Suci, acara besar lainnya di ibukota Andalusia. Berbagai perayaan dilakukan selama Feria de Abril, dan turis mancanegara turut hadir untuk menyaksikan pekan yang penuh dengan budaya.

https://twitter.com/SevillaFC/status/1239192111729324034

Basilica Virgen de las Angustias

Salah satu gereja yang paling memukau di Spanyol adalah Basilica Virgen de las Angustias yang berlokasi di pusat kota Granada. Persembahan dilakukan di gereja ini setiap 15 September sebagaimana Granada memberikan penghormatan pada Virgen de las Angustias, atau Bunda Kesedihan, dimana klub bola Granada selalu terlibat dalam rangkaian acara ini.

https://www.instagram.com/p/B2Uzjpnog6z/

La Giralda

La Giralda merupakan sebuah menara lonceng dari katedral di Seville yang berdiri setinggi 104 meter, membuatnya menjadi salah satu tempat ikonik yang paling terkenal dan simbol terpenting dari kota Seville. Menara ini memiliki koneksi yang erat dengan Sevilla FC dan bahkan disebutkan dalam himne klubnya, dengan seruan penonton tiap sebelum pertandingan tentang bagaimana tempat ikonik ini bangga melihat tim sepak bolanya bermain di Stadion Ramón Sánchez-Pizjuán.

https://twitter.com/SevillaFC/status/604002565978746880

Matahari terbit dan tenggelam

Matahari bersinar cerah di Andalusia serta terbit dan terbenam dengan berbagai warna. Andalusia dikenal memiliki pemandangan matahari terbit dan terbenam yang paling cantik yang menjadi alasan lain mengapa Granada atau Seville patut untuk dikunjungi.

https://www.instagram.com/p/CD7CISsh1-0/

Saksikan siaran langsung pertandingan Granada CF vs Sevilla FC pada hari Sabtu (17/10, 18:00 WIB) di beIN SPORTS.

I
Penulis
Igor Hakim