news
LIGA ITALIA
Panas! Tak Terima Kalah 0-3 dari Juve, Napoli Siapkan Rencana Balasan
16 October 2020 01:16 WIB
berita
Napoli menyiapkann beberapa strategi banding hingga keadilan didapatkan.-TopSkor.Id/Twitter/en_sscnapoli-
NAPOLI - Juventus FC diberikan kemenangan 3-0 setelag SSC Napoli tidak datang dalam pada laga di giornata tiga yang digelar di Allianz Stadium, Sabtu (4/10/2020).

Tentu saja hal itu membuat I Partenopei meradang dan menyiapkan strategi untuk membatalkan keputusan.




Baca Juga :
- Valentino Rossi Tak Mau Kehilangan Momen Pesta Ultah Pacarnya, Tapi Pulangnya Malah Covid-19
- Chiellini: Juventus Ingin Juara Liga Champions


Alasan Napoli absen dari laga tersebut sangat jelas. Otoritas kesehatan lokal melarang skuad asuhan Gennaro Gattuso bertolak ke Turin dan menyuruh mereka melakukan isolasi mandiri, usai dua pemain dan satu staf terdeteksi positif Covid-19.

“SSCN selalu menghormati aturan dan hukum. Menunggu dengan keyakinan bahwa hasil banding akan berujung pada Keadilan,” kicau klub milik Aurelio De Laurentiis di Twitter.


Baca Juga :
- Gelandang Inter Milan Arturo Vidal Berkomentar Usai Kekalahan dari AC Milan
- AS Roma Bungkam Benevento dengan Lima Gol


Mattia Grassani, pengacara Napoli, sedang bekerja agar bisa memenangi perang di pengadilan setelah kalah di babak pertama. Proses yang mereka lalui bisa jadi sangat panjang.

Ia akan maju ke Pengadilan Banding Olahraga dan menyerahkan semua dokumen terkait keputusan otoritas kesehatan.

Hasilnya baru akan diketahui sekitar satu bulan lagi. Seandainya kandas, mereka akan berjuang di Coni (Komite Olahraga Italia).

Napoli juga sudah siap mental mengambil langkah pamungkas di pengadilan administrasi regional.

Direktur Umum Otoritas Kesehatan Lokal (ASL) Napoli 2 Nord, Antonio D’Amore, membantah bahwa tim tersebut membatalkan kepergian bahkan sebelum diberi rekomendasi oleh pihaknya.

“Setelah mendapat telepon Jumat, keesokan harinya epidemiologis menanyakan kepada Piotr Zielinski terkait kontak terdekat. Mereka harus diisolasi 14 hari, meski sekarang aturannya diubah 10 hari untuk yang positif dan 14 hari untuk orang yang pernah berhubungan dengannya,” ucapnya kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

“Apakah mereka boleh berangkat? Setiap orang bertanggung jawab untuk tindakannya sendiri. Meski Napoli harus bermain lawan Crotone, perlakuannya tetap sama. Kalau epidemiologis diminta opininya, jawabannya apa? Jangan main-main. Apalagi ada tim Genoa, di mana kasus meningkat dari 2 jadi 15 dalam beberapa hari.”

 

I
Penulis
Igor Hakim