news
LIGA INGGRIS
Juergen Klopp Siap Singkirkan 5 Pemain dalam 24 Jam ke Depan untuk Merampingkan Skuat Liverpool
15 October 2020 20:51 WIB
berita
Harry Wilson - TopSkor/Istimewa
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, siap melepaskan lima pemain lapis kedua sebagai pinjaman sebelum bursa transfer dimestik liga Inggris berakhir, Jumat (16/10), pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 23.00 WIB.

Winger 23 tahun Harry Wilson adalah pemain yang paling diharapkan The Reds untuk bisa mendapatkan klub baru. Klub Merseyside sudah gagal menemukan pembeli bagi pemain asa; Wales tersebut sehingga mereka akan terpaksa kembali melepaskan dia sebagai pinjaman.




Baca Juga :
- Khabib Nurmagomedov Berencana Nonton Pertandingan Man Utd dan Liverpool Usai Bertarung Lawan Justin Gaethje
- Antonio Conte Ingin Inter Mencontoh Liverpool: Mereka Kini adalah Mesin Perang


Ini akan jadi masa pinjaman keempat yang dijalani Wilson yang masih memiliki kontrak dengan Liverpool hingga 2023. Sebelumnya, dia sudah dipinjamkan ke klub Championship, Hull City pada paruh kedua musim 2017/18 dan Derby County pada 2018/19, serta memperkuat klub Liga Primer, Bournemouth, musim lalu.

Wilson menyumbangkan 7 gol buat The Cherries dalam 31 pertandingan di Liga Primer musim lalu, tapi semua itu tidak cukup untuk menyelamatkan klub itu dari degradasi.


Baca Juga :
- Sadio Mane Cedera, Firmino dan Salah Ikut Diganti, Permainan Liverpool Makin Liar
- Polisi Selidiki Tweet Ofensif Duo Everton Jordan Pickford dan Richarlison setelah Tekel Van Dijk dan Alcantara


Aston Villa, Burnley, dan tim promosi Leeds United dikabarkan tertarik untuk memakai jasa Wilson, tapi mereka mundur teratur lantaran Liverpool memasang banderol yang cukup tinggi, 20 juta paun (Rp379 miliar) buat pemain tim nasional Wales itu.

Kini, Wilson kemungkinan besar akan bergabung dengan klub Championship, Swansea City, sebagai pinjaman dan pihak The Reds berharap pelatih The Swans, Steve Cooper, bakal memainkannya secara reguler musim ini seperti yang dia lakukan saat meminjam Rhian Brewster musim lalu.

Striker 20 tahun itu mencetak 11 gol dalam 22 laga bersama Swansea musim lalu dan performa itu membuat Liverpool bisa menjualnya kepada Sheffield United musim panas ini dengan harga 23,5 juta paun (Rp446 miliar) plus klausul buyback dan sell-on.

Rekan Wilson di timnas Wales, Ben Woodburn, juga akan kembali dipinjamkan Liverpool setelah menjalani masa pinjaman di klub League One, Oxford United, musim lalu. Kabarnya, dua klub League One lainnya, Charlton Athletic dan Hull sama-sama berminat terhadap gelandag 20 tahun ini.

Bek tengah 23 tahun Nathaniel Phillips yang menghabiskan waktunya pada paruh pertama musim lalu dengan memperkuat klub divisi II Jerman, VfB Stuttgart, sebelum kembali ke Anfield pada Januari 2020, kemungkinan dipinjamkan ke klub Championship.

Dua pemain lain yang bakal dilepas Liverpool musim panas ini adalah Liam Millar dan Herbie Kane. Millar, striker 21 tahun asal Kanada, dipinjamkan ke klub Skotlandia, Kilmarnock, dalam dua musim terakhir. Sementara itu, gelandang 21 tahun Kane tampil impresif bersama Doncaster di League One pada 2018/19 dan Hull di Championship pada paruh kedua musim lalu. Dia juga sempat mencetak dua gol buat Liverpool di Piala Liga Inggris.

R
Penulis
Rijal Al Furqon