news
BULUTANGKIS
Mengejutkan! Ganda Denmark Ini Fasih Bahasa Indonesia saat Ungkap Kerinduan kepada Pebulu Tangkis Indonesia
15 October 2020 19:01 WIB
berita
Mathias Christiansen (kiri) dan Alexandra Boje - IG Mathias Christiansen
ODENSE – Ada pemandangan cukup mengharukan pada babak pertama ganda campuran Denmark Open 2020 yang berlangsung pada Rabu (14/10/2020).

Pebulu tangkis Denmark spesialis ganda campuran, Mathias Christiansen, secara mengejutkan bicara menggunakan Bahasa Indonesia yang fasih saat diwawancara.




Baca Juga :
- Sang Legenda Ungkap Situasi Internal Bulu Tangkis Inggris Saat Ini
- An Se-young Bakal Jadi Sorotan di Olimpiade Tokyo


Dalam wawancara itu, Mathias Christiansen yang turun pada nomor ganda campuran berpasangan dengan Alexandra Boje mengungkapkan rasa rindu berjumpa para pebulu tangkis Indonesia.

Pernyataan itu dilontarkannya saat menang 21-16, 21-7 atas Christopher Grimley/Eleanor O'Donell (Wales) pada babak pertama.


Baca Juga :
- Lee Cong Wei Perlihatkan Kostum Baru untuk Olimpiade Tokyo
- Agung Firman Sampurna: Saya Bangga Jadi Bagian dari PBSIK


"Saya rindu bersaing dengan kalian semua (pebulu tangkis Indonesia). Saya berharap melihat kalian semua di bulan Januari," kata Christiansen dalam Bahasa Indonesia yang bagus seperti diwartakan oleh TV 2 Sport Denmark.

"Saya merasa aman. Saya sangat senang akhirnya bulu tangkis bisa kembali. Sehingga saya bisa bermain lagi. Terima kasih," ia menambahkan.

Ucapan salah satu pebulu tangkis andalan Denmark tersebut tentu menjadi pembicaraan besar bagi pencinta bulu tangkis Indonesia di jagad maya.

Rekan senegara Christiansen, Hans-Kristian Vittinghus, mengapresiasi pernyataan singkat tersebut dengan mengutip ulang video wawancara di media sosialnya.

"Wow, kerja bagus Mathias Christiansen! Kami bisa berbicara Bahasa Indonesia," demikian tulis tunggal putra andalan Denmark tersebut.

Dalam sebuah wawancara lain, Vittinghus pernah berkata bahwa Christiansen sangat tertarik dengan Bahasa Indonesia dan serius belajar secara otodidak.

Kini setelah menghadirkan atmosfer Indonesia di tengah Denmark Open 2020, Christiansen bersiap untuk melanjutkan babak kedua yang akan berhadapan dengan rekan senegara Niclas Nohr/Amalie Magelund.

Saat ini, Kamis (15/10/2020), babak kedua Denmark Open 2020 tengah berlangsung dan dapat disaksikan secara live di saluran TVRI Nasional.*Skor.ID/Any Hidayati/05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id