news
LIGA SPANYOL
Madrid Mau Batalkan Peminjaman Wonderkid Jepang Ini karena Kecewa dengan Villarreal
15 October 2020 10:09 WIB
berita
Takefusa Kubo di salah satu pertandingan bersama Villarreal. -TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID – Salah satu tujuan sebuah klub meminjamkan pemainnya adalah untuk mendapatkan menit bermain. Ini merujuk pada situasi yang dialami Takefusa Kubo, wonderkid asal Jepang yang jadi milik Real Madrid sejak Juli 2019. Di musim lalu, Kubo dipinjamkan ke Real Mallorca dan mendapat kesempatan bermain berlimpah.

Sayang, Mallorca terdegradasi. Madrid pun masih ingin meminjamkan Kubo ke klub lain agar bisa terus mendapatkan menit bermain. Sevilla minta tapi akhirnya Madrid memilih Villarreal. Namun demikian, saat musim masih di awalan ini. Madrid sudah kecewa dengan Villarreal.




Baca Juga :
- Dalam 10 Detik, Arturo Vidal Dapat Dua Kartu Kuning dan Mandi Lebih Awal
- Ricardo Kaka Tetap Jagokan Milan Menang di Derbi Della Madonnina tapi Pujian untuk Lukaku


Soalnya, Kubo tak mendapatkan kesempatan sebagus di Mallorca. Sudah jalani lima laga La Liga, Kubo hanya dapat sisa menit. Praktis tidak pernah jadi starter dan total hanya mengantongi 55 menit bermain. Sebuah stasiun radio asal Spanyol, Ondacero mengabarkan perkembangan terbaru soal Kubo.

Madrid diyakini ingin membatalkan klausul peminjaman Kubo di Villarreal karena kecewa dengan kebijakan pelatih Unai Emery. Memang, pelatih berwenang penuh menurunkan pemain yang dia inginkan. Tapi, Madrid berpikir beda. Kubo harus terus dimainkan karena dianggap sebuah kesepakatan.


Baca Juga :
- Masih Dibutuhkan, Kontrak Luka Modric Diperpanjang Setahun Lagi, Selesai di 2022
- Sergino Dest Bakal Starter tapi di Kiri karena Alba-Junior Masih Cedera, Bukan Posisi Asli


Masalahnya, jika Kubo dipulangkan, bisa jadi dia akan lebih sedikit lagi bermain di bawah Zinedine Zidane. Sebaiknya, biarkan saja Kubo tetap di Villarreal karena kesempatan bermainnya lebih terbuka lebar ketimbang dia dipulangkan ke Madrid.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!