news
LIGA INGGRIS
Derby Kalahan Terus, Wayne Rooney Segera Jadi Manajer Gantikan Phillip Cocu
15 October 2020 09:32 WIB
berita
Wayne Rooney di ambang menjadi manajer Derby County
DERBY COUNTY - Wayne Rooney di ambang menjadi manajer Derby County. The Rams mempertimbangkan untuk menggantikan Phillip Cocu dengan legenda Manchester United dan Inggris.

Wayne Rooney dikabarkan akan menjadi manajer Derby County karena The Rams kehilangan kesabaran dengan Phillip Cocu.




Baca Juga :
- Manchester United Ikat Wayne Rooney Junior
- Putra Tertua Wayne Rooney Dikontrak Manchester United, Pakai Kostum Nomor 10


Legenda Manchester United dan Inggris bisa mendapatkan peran manajerial pertamanya dan mengambil alih pekan depan jika Derby kalah dari Watford pada Jumat (16/10) malam.

Rooney adalah pencetak gol terbanyak Inggris dan United sepanjang masa, masing-masing dengan 53 dan 253, sementara penampilannya untuk Derby juga mengesankan.


Baca Juga :
- Moyes Ungkap Alasan Tidak Rekrut Edinson Cavani untuk MU
- Tak Mau Kalah dari Abangnya, Adik Wayne Rooney Juga Mencetak Gol dari Garis Tengah Lapangan di Piala FA


Striker veteran itu mengoleksi enam gol dan tiga assist di Divisi Championship sejak bergabung dengan Derby Januari lalu. Tetapi klub masih kesulitan di lapangan.

Setelah finis kesepuluh di kasta kedua musim lalu, The Rams membuat awal yang buruk di musim 2020/21, kalah tiga kali dari empat pertandingan pembukaan.

Ironisnya, gol kemenangan Rooney di menit-menit terakhir melawan Norwich sebelum jeda internasional tampaknya menyelamatkan Cocu dari kehilangan pekerjaannya di sana dan kemudian.

Legenda Setan Merah sebelumnya telah berbicara tentang keinginannya untuk melatih suatu hari, dan mengungkapkan saat tiba di Derby: “Saya selalu tertarik padanya."

"Ketika Louis van Gaal menjadi manajer di United, Ryan Giggs sedang menganalisis lawan dan saya biasa pergi ke sana selama beberapa jam setelah latihan."

Namun, Rooney masih perlu mendapatkan semua lencana kepelatihan FA. The Sun mengklaim mantan bos Rams John Gregory dapat bekerja bersamanya untuk mengatasi kendala itu.* Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah