news
LIGA INTERNASIONAL
Meski Kalah, Southgate Bangga dengan Performa Inggris dan Memuji Kiper Denmark, Kasper Schmeichel
15 October 2020 06:17 WIB
berita
Inlah momen ketika kiper Denmark, Kasper Schmeichel, melakukan penyelamatan gemilang yang membuat timnya mampu menang 1-0 atas Inggris, Rabu (14/10) atau Kamis dini hari WIB -Topskor.id/Twitter
LONDON - Walau kalah 0-1, Gareth Southgate tidak mau menyalahkan timnya, apalagi menyudutkan Harry Maguire yang dalam pertandingan lawan Denmark, Rabu (14/10) atau Kamis dini hari WIB, dapat kartu merah.

Dengan kartu merah tersebut, pertahanan Inggris kesulitan sehingga gol Denmark pun terjadi setelah Kyle Walker menjatuhkan pemain tim tamu pada laga yang digelar di Stadion Wembley tersebut.




Baca Juga :
- Kaos yang Dipakai Diego Maradona Saat Mencetak Gol Tangan Tuhan di Piala Dunia 1986 Dibanderol Rp 28 Miliar
- Diego Maradona dan Gol Tangan Tuhan: Saya Mencuri Dompet Mereka Tanpa Mereka Menyadarinya


Pelanggaran itu membuat wasit memberikan penalti kepada Denmark pada menit ke-31 yang kemudian berhasil dimanfaatkan bintang Tim Dinamit, Christian Eriksen, untuk membuat timnya unggul dan akhirnya menang.

Menurut Southgate, setelah gol Denmark tersebut, Inggris justru berhasil mengantisipasi kekalahan yang lebih buruk. Dengan hanya 10 pemain sejak menit ke-31, Inggris mampu tidak kemasukan, bahkan memiliki sejumlah peluang, salah satunya peluang Mason Mount pada menit ke-66.


Baca Juga :
- Dortmund Siap 'Selamatkan' Karier Christian Eriksen di Januari Nanti
- Pemain Ini adalah Rahasia dari Kunci Sukses Timnas Spanyol dan Villarreal


Ketika itu, tandukannya nyaris menjadi gol tapi peforma kiper Denmark, Kasper Schmeichel yang cemerlang menggagalkan aksi Mount.

"Saya bangga dengan performa pemain pada pertandingan ini. Ketika kami bermain dengan 11 pemain kami tampil sangat baik dan membuat lawan kesuitan. Kartu merah kemudina mengubah segalanya," kata Southgate, pelatih timnas Inggris, setelah laga berakhir.

"Kami memperlihatkan dan memberikan contoh bagi kami sendiri bagaimana bermain dengan 10 secara sederhana, kami masih mampu memberikan tekanan," dia menambahkan.

Menurut Southgate, kalau saja kiper Denmark tidak bermain cemerlang, hasilnya akan berbeda. "Kiper mereka melakukan penyelamatan yang cemerlang. Jadi, saya bangga dengan upaya pemain dalam 10 hari terakhir ini," kata Southgate lagi.

Sebelumnya, Inggris menang 2-1 atas Belgia dalam laga kandang, 11 Oktober lalu. Sedangkan kekalahan ini sendiri merupakan kekalahan ketiga mereka di kandang dalam 50 laga kompetitif.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat