news
INFOGRAFIS
Ini Persebaran Jumlah Gol Neymar di Timnas Brasil, di Antaranya 3 Kali Hattrick, dan Sekali Quattrick
14 October 2020 14:09 WIB
berita
Bintang timnas Brasil, Neymar, total telah mencetak 64 gol di Tim Samba, butuh 13 gol lagi untuk menyamai rekor gol Pele -Topskor.id/Grafis: Dede Mauladi
LIMA - Neymar memang telah mematahkan rekor gol Ronaldo Luis Nazario de Lima ketika penyerang timnas Brasil ini menorehkan hattrick saat membawa Tim Samba menang 4-2 atas Peru, dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (13/10) atau Rabu pagi WIB.

Dengan tiga gol tersebut, total Neymar mengoleksi 64 gol dalam kariernya bersama timnas Brasil. Jumlah tersebut membuatnya mematahkan pencapaian gol Ronaldo yang mengoleksi 62 gol.




Baca Juga :
- "Ini Salah Satu Hari Teristimewa dalam Hidup Saya." Neymar Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Mantan Pacar yang Juga Ibu dari Putranya
- Pele: "Saya Berharap Ketika Saya Mati, Tuhan Akan Menyambut Saya Sama seperti Saya Disambut di Seluruh Dunia karena Sepak Bola"


Gol tersebut sekaligus membuat Neymar mengakhiri kebuntuannya setelah melewatkan enam pertandingan tanpa mencetak gol. Sejak gol yang diciptakannya ke gawang Kolombia pada 7 September 2019, bintang 28 tahun ini memang tidak pernah lagi mengoyak gawang lawan bersama Tim Samba.

Enam pertandingan tersebut adalah ketika kalah lawan Peru dalam laga uji coba 11 September 2019, lalu berlanjut tanpa gol pula lawan Senegal, Nigeria, Argentina, Korea Selatan, dan lawan Bolivia. Khusus lawan Argentina dan Korea Selatan, Neymar memang tidak tampil karena cedera hamstring.


Baca Juga :
- Google Luncurkan Fitur Spesial Ulang Tahun Pele Ke-80, Begini Cara Mainnya!
- Perkenalkan! Pesepakbola Ini Bernama Osama Vinladen, Kakaknya Saddam Hussein


Kini, dia berhasil kembali ke trek performa terbaiknya. Diawali ketika menghadapi Bolivia pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, dalam kemenangan 5-0, 10 Oktober lalu di Brasil.

Pada pertandingan tersebut, Neymar memang tidak mencetak gol tapi memberikan dua assist bagi gol Roberto Firmino dan Philippe Coutinho. Kini, dia tampil lebih baik lagi lawan Peru dengan mencetak hattrick.

Bagi Neymar, ini merupakan kali ketiga dia mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Hattrick pertamanya bersama timnas Brasil terjadi saat uji coba lawan Cina pada 11 September 2012.

Dalam pertandingan tersebut, hattrick yang diciptakannnya membuat Brasil melumat timnas Cina dengan delapan gol tanpa balas.

Sedangkan hattrick keduanya terjadi juga dalam ajang uji coba pada 5 Maret 2014. Pada pertandingan lawan Afrika Selatan tersebut, Brasil menang 5-0 pada lag taga tandang.

Selain hattrick, Neymar pun pernah menorehkan satu quattrick (empat gol dalam satu pertandingan) yaitu saat golnya membawa Brasil melumat timnas Jepang, 4-0, dalam uji coba pada 14 Oktober 2014.

Sedangkan dalam kariernya di timnas Brasil, ada 35 pertandingan ketika dirinya mampu menandai dengan satu gol, sedangkan dua gol berhasil diciptakan pada delapan kesempatan (pertandingan).*

Persebaran Gol Neymar
1 Gol. Ada 35 pertandingan ketika dia mencetak satu gol.
2 Gol. Ada delapan laga saat Neymar mencetak dua gol.
3 Gol. Ada tiga pertandingan ditandai dengan hattrick.
4 Gol. Hanya sekali dia mencetak empat gol dalam satu laga.

I
Penulis
Irfan Sudrajat