news
LIGA INGGRIS
Terkait 'Project Big Picture', Arsene Wenger Tuntut Reformasi
14 October 2020 02:25 WIB
berita
Mantan manajer Arsenal FC, Arsene Wenger memperingatkan soal reformasi di Liga Inggris.-TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON - Mantan manajer Arsenal FC, Arsene Wenger memperingatkan soal reformasi di Liga Inggris.

Ya, juru taktik asal Prancis tersebut menilai bahwa tim-tim kecil akan 'mati' tanpa adanya tindakan urgensi untuk menjaga masa depan liga-liga yang lebih rendah karena proposal untuk reformasi besar sepak bola Inggris telah menyebabkan ketimpangan, perpecahan dan dendam.




Baca Juga :
- Manchester United Kalahkan PSG, Marcus Rashford Malah Kritik Timnya
- Kerap Cedera dan Ketajamannya Menurun, Guardiola Peringatkan Aguero: Dia Harus Buktikan Pantas Main untuk Manchester City


Rencana kontroversial 'Project Big Picture' yang diajukan oleh Liverpool dan Manchester United telah dicap sebagai perebutan kekuasaan karena mencoba mengubah struktur pemungutan suara di Liga Premier untuk mendukung tim-tim 'big six'.

Akan tetapi, di satu sisi proposal itu akan memberi suntikan yang sangat dibutuhkan sebesar 250 juta pound sterling (sekitar Rp4,7 triliun) kepada kompetisi EFL untuk membantu mengatasi krisis virus corona dan mengalokasikan 25 persen pendapatan siaran di masa depan melalui skema piramida.


Baca Juga :
- Arsene Wenger Sebut Jose Mourinho seperti Anak TK, Eks Manajer Arsenal Itu Merilis Buku Otobiografi
- Walau Kepa Arrizabalaga Kembali Dihujat, Frank Lampard Masih Percaya kepada Kipernya Ini


"Jika tidak ada perubahan, klub-klub kecil akan mati," tutur Wenger, yang saat ini menjabat sebagai Kepala pengembangan sepak bola global FIFA, kepada Sky Sports.

"Saya rasa satu pembayaran tidak akan menyelesaikan masalah.

"Masalahnya jauh lebih dalam dari itu. Uang pasti harus dibagikan, pendapatan klub-klub top harus dibagikan lebih banyak kepada klub-klub kecil," pria berusia 70 tahun tersebut mengatakan.

Pemerintah Inggris dan klub Liga Premier lainnya termasuk di antara mereka yang menyuarakan kegelisahan atas Project Big Picture.

"Anda tidak bisa mengesampingkan sepenuhnya tradisi dalam negri. Secara keseluruhan, solusinya harus berasal dari federasi, pemerintah, dan Premier League, untuk menemukan kompromi demi menyelesaikan masalah yang sudah ada sebelum virus corona," Wenger menambahkan.

 

I
Penulis
Igor Hakim