news
UMUM
Boaz Solossa Tertinggal Jauh dari Chan Siu-ki dalam Voting Gol Terbaik AFC, Butuh Dukungan Netizen Indonesia
13 October 2020 22:17 WIB
berita
Pemain Persipura, Boaz Solossa (kiri) akan bertarung dengan pemain asal Hongkong, Chan Siu-ki, dalam Bracket Challenge Piala AFC - Media AFC
JAKARTA – Setelah sukses dengan program Bracket Challenge Piala Asia, yang dimenangkan Widodo Cahyono Putro, AFC kembali mengadakan Bracket Challenge.

Bracket Challenge AFC merupakan jajak pendapat secara vitual. Pendapat yang dijajaki adalah gol-gol terbaik dalam pentas Asia, seperti Piala Asia dan Piala AFC.




Baca Juga :
- Masuki Pekan Kedua TC, Timnas U-16 Pertajam Latihan Taktikal
- Proses Kepindahan Todd Ferre ke Thailand Sudah 90 Persen


Kali ini, AFC mengadakan bracket challenge gol-gol terbaik Piala AFC. Dari sekian banyak gol tercipta, terpilih 32 gol terbaik untuk dijajakpendapati secara virtual.

Menariknya, dari 32 gol terbaik Piala AFC versi AFC, ada du gol dari pemain Indonesia. Yakni gol pemain Persipura, Boaz Solossa, dan gol pemain Persija, Rezaldi Hehanussa.


Baca Juga :
- Ketua Umum Persipura Ceritakan Proses Perpindahan Todd Ferre ke Klub Thailand
- Menpora: Kita Kehilangan Sosok Ricky Yacobi yang Totalitas Mengabdi untuk Sepak bola Indonesia


Malahan, gol Boaz Solossa dan Rezaldi Hehanussa sangat berpotensi bentrok, karena berada dalam pembagian grup yang sama, yakni grup sebelah barat atau kiri.

Gol Boaz tercipta dalam Piala AFC 2015. Yakni pada babak grup, saat menghadapi klub asal Singapura, Warriors FC pada 24 Februari di Stadion Jalan Besar.

Dalam pertandingan dengan hasil akhir 3-1 untuk Persipura itu, Boaz melepaskan gol bola volly dengan membalik badan tanpa melihat gawang begitu menerima umpan.

Kebetulan, gol Boaz ini menjadi pembuka Bracket Challenge. Gol Boaz berhadapan dengan gol pemain asal Hong Kong yang membela South China, Chan Siu-ki.

Sejauh ini, hingga Selasa (13/10/2020) malam, tepatnya pukul 22.15 WIB, gol Boaz tertinggal jauh. Chan memperoleh 64 persen suara dan Boaz 36 persen.

Jajak pendapat ini akan berakhir hingga Rabu (14/10/2020), tepatnya pada pukul 15.00 WIB. Dengan kata lain, masih ada kesempatan bagi Boaz Solossa untuk menyalip.

Sedangkan gol Rezaldi tercipta pada 2018. Yakni saat menghadapi Tampines Rovers pada fase grup yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, 28 Februari 2018.

Bahkan, gol Rezaldi ini ditetapkan sebagai yang terbaik versi suorter pada 2018, yang dijajak pendapat secara virtual. Gol ini tercipta dengan kaki kanan Rezaldi.

Saat jajak pendapat pada 2018, Rezaldi mendapat 12.260 suara, mengalahkan sembilan kandidat lainnya. Persentase gol Rezaldi mendapatkan 58% dari total suara.

Pada babak 32 besar, gol Rezaldi akan berterung dengan gol pemain asal Yordania, Baha' Faisal. Gol Baha' yang akan dipertarungkan adalah saat membela Kuwait SC.

Pertarungan gol Rezaldi versus Baha' belum diketahui akan berlangsung kapan. Pengumuman pertarungan ini dikabarkan lewat media sosial.*Skor.ID/Abdul Susila/05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id