news
LIGA 1
Pelatih Persib Akui Motivasi Pemainnya Menurun Akibat Tertundanya Kembali Lanjutan Liga 1 2020
12 October 2020 22:40 WIB
berita
Suasana game internal Persib pada Sabtu (11/10/2020) sore lalu -- Media Persib
BANDUNG – Ditundanya kembali kompetisi Liga 1 2020 ternyata ikut memengaruhi kondisi psikis pemain Persib Bandung.

Betapa tidak, seluruh skuat dan ofisial tim berjulukan Maung Bandung itu sudah mempersiapkan diri sejak Agustus lalu, mengingat lanjutan kompetisi akan dimulai 1 Oktober 2020.




Baca Juga :
- Ketimbang Tarkam, Winger PSS Sleman Ini Pilih Memancing untuk Tambah Penghasilan dan Latihan
- Borneo FC Siap Tandang ke Johor Darul Takzim


Apa daya, jadwal kick-off 1 Oktober 2020 akhirnya dibatalkan karena kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian akibat kasus positif Covid-19 di Indonesia belum melandai.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui adanya penurunan motivasi para pemain dalam sesi game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (10/10/2020).


Baca Juga :
- Gelandang Persebaya Mengadopsi Kucing Gara-gara Film Upin Ipin
- Persita Sukses Meraih Dua Penghargaan di Tengah Pandemi Covid-19


Hal itu menurutnya tidak terlepas dari penundaan kembali lanjutan Liga 1 2020 hingga November mendatang, Itu pun belum tentu terwujud.

“Kami melihat game internal Sabtu kemarin, kualitas pertandingan ada penurunan,” kata Robert di Stadion GBLA, Senin (12/10/2020).

“Intensitas menurun, termasuk juga motivasi. Karena sekali lagi, kami harus mengulang program persiapan kembali,” Robert menambahkan, dikutip dari laman resmi klub.

Kendati demikian, ia menilai semua pemain masih dalam kondisi fisik yang prima. “Dalam hal pemulihan kondisi masih sama,” kata pelatih 65 tahun itu.

“Itu artinya, secara fisik para pemain masih berada pada level yang sama seperti sebelumnya. Mereka di level yang bagus,” ujarnya.

Pria berkebangsaan Belanda itu memastikan akan bekerja sekeras mungkin untuk meningkatkan kembali motivasi anak asuhnya dalam waktu dekat ini.

“Jadi, tim pelatih harus berupaya memotivasi kembali para pemain. Menstimulasi lagi semangat kami. Tapi kami senang bisa kembali ke lapangan dan melakukan apa yang kami cintai,” Robert menegaskan.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id