news
LIGA INGGRIS
Ini Cara Cavani Menyaksikan Laga Timnas Uruguay dalam Masa Karantina di Manchester United, lewat Ponsel Temannya
12 October 2020 16:37 WIB
berita
Penyerang baru Manchester United, Edinson Cavani, saat melakukan wawancara dengan televisi Uruguay dalam masa karantina di Manchester -Topskor.id/Twitter
MANCHESTER - Masa karantina yang dilalui Edinson Cavani memang tidak enak. Jauh dari keluarga, tidak dapat ke lapangan bertemu dengan teman-teman barunya di Manchester United, dan praktis tidak masuk pula dalam skuat timnas Uruguay yang tampil dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bahkan, El Matador, juga semakin terisolasi dari informasi khususnya tentang laga-laga tim Amerika Selatan di ajang tersebut, termasuk timnya sendiri. Namun, Cavani tidak menyerah begitu saja untuk mengikuti perkembangan dari timnas negerinya.




Baca Juga :
- Messi atau Ronaldo yang Paling Populer di Amerika Serikat?
- Manchester United Sedang Berbicara dengan Agen Gelandang AC Milan


Beruntung dia memmiliki teman yang bernama Marcos Vitette. Bahkan dia menyaksikan dengan cara yang tidak biasa.

"Vitette mengajak saya untuk melakukan zoom meeting melalui telepon selular, lalu dia mengarahkan teleponnya ke televisi sehingga saya menyaksikan pertandingan Uruguay lawan Cile melalui telepon selularnya," kata Cavani, mengakui dalam acara bertajuk Punto Penal di sebuah program televisi Uruguay.


Baca Juga :
- BOOM! Incar Gratisan, MU Kontak Agen Hakan Calhanoglu
- Manchester United Kembali Kontak Agen Hakan Calhanoglu, Lihat Peluang Bawa Gelandang AC Milan Ini ke Old Trafford


Sejak datang ke Manchester untuk bergabung dengan MU, Cavani memang harus melakukan karantina mandiri di sebuah tempat di Manchester.

Meski demikian, di televisi di rumah yang ditempatinya, dia sama sekali tidak mendapatkan saluran yang menyiarkan laga pertandingan timnas Amerika Selatan seperti Uruguay vs Cile yang memang tampil pada pekan lalu.

"Saya sudah mencari dengan berbagai cara untuk melihat pertandingan timnas, dan ternyata saya tidak memiliki saluran Amerika Selatan ketika saya tiba di Manchester. Vitette kemudian menolong saya dengan cara itu, melalui telepon genggamnya," kata Cavani, tersenyum.

Cavani sendiri mengakui dirinya tidak masuk timnas Uruguay karena memang sudah lama tidak aktif dalam pertandingan di tingkat klub sejak meninggalkan Paris Saint Germain.

Meski demikian, dia mengakui bahwa kini dia akan membangun kembali kariernya bersama MU. "Ini (bergabung ke MU) merupakan tantangan yang indah dan membuat saya termotivasi. Saya dalam proses adaptasi, dan sekarang saya masih dalam masa karantina selama 15 hari," kata Cavani lagi.

Selama ini, MU telah memfasilitasi tempat tinggal sementara baginya dan selama masa karantina dia pun terus berlatih untuk siap pada waktunya bergabung dengan rekan-rekan barunya di tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, nanti.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat