news
LIGA INGGRIS
Alisson Bakal Absen Enam Pekan, Liverpool hadapi Sejumlah Laga Krusial dengan Kiper yang Kerap Bikin Blunder
11 October 2020 22:45 WIB
berita
Kiper Liverpool, Alisson Becker (kiri) dan Adrian -Topskor.id/istimewa
LIVERPOOL - Belum ada kabar bagus dari proses penyembuhan Alisson Becker. Sebaliknya, kemungkinan kiper asal Brasil ini absen lebih lama bisa terjadi.

Karena itulah, The Reds akan kembali mengandalkan kiper mereka yang pekan lalu membuat blunder saat kalah dari Aston Villa, Adrian.




Baca Juga :
- PSG Tumbangkan MU di Old Trafford, Persaingan Lolos ke Fase 16 Besar Kian Ketat
- Sempat Disamakan, Leipzig Benamkan Basaksehir dan Buka Peluang Lolos


Penjaga gawang asal Spanyol ini memang mendapat kritik karena blunder yang dilakukannya saat lawan Aston Villa, yang membuat terciptanya gol pertama Villa ke gawang Liverpool.

Selanjutnya, pertandingan tersebut seperti diketahui menjadi mimpi buruk bagi The Reds kalah kalah 2-7. Sebelumnya, Adrian juga membuat sejumlah blunder di ajang Liga Champions musim lalu.


Baca Juga :
- Lampard Bocorkan Rencana Chelsea untuk hadapi Sevilla
- Eric Dier Memilih Kembali ke Posisi Kesukaannya dan Mourinho Menghormatinya


Dengan demikian, Liverpool akan kembali menghadapi risiko dengan menurunkan Adrian saat menghadapi Everton dalam derby Marseyside yang akan digelar akhir pekan ini.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sudah menegaskan bahwa dengan kondisi saat ini tidak mungkin bagi Alisson untuk tampil menghadapi Everton.

"Kami tidak tahu pasti. Cedera Alisson mungkin akan lebih buruk dari perikiraan. Dia tidak akan bisa bermain lawan Everton. Dia akan absen untuk enam pekan mungkin lebih," kata Klopp, dengan nada menyesal.

Liverpool sendiri tampaknya tidak akan mendatangkan pemain baru. Bursa transfer memang sudah ditutup tapi aktivitas transfer dengan klub yang berada divisi dua (EFL) masih terbuka hingga 16 Oktober nanti.

Jika tidak mendatangkan kiper baru, Liverpool praktis hanya akan mengandalkan Adrian di bawah mistar meski ada kiper ketiga.

Selain lawan Everton, laga-laga tanpa Alisson adalah dalam pertandingan pertama Liga Champions fase grup yang akan digelar 21 Oktober menghadapi Ajax.

Setelah itu, Liverpool juga tidak dapat menurunkan Alisson dalam tiga laga selanjutnya yaitu lawan Sheffield United pada 24 Oktober, lalu menghadapi Midtjylland pada 27 Oktober, dan lawan West Ham United pada 31 Oktober.

Jika memang Alisson akan absen empat pekan, dia akan melewatkan lima pertandingan Liverpool. Namun, jika absennya hingga enam pekan, Liverpool akan menghadapi Atalanta dan Manchester City tanpa kiper andalan mereka ini.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat