news
LIGA ITALIA
Claudio Marchisio: Laga Juventus vs Napoli Memang Seharusnya Ditunda karena Ancaman Covid-19
11 October 2020 21:49 WIB
berita
Mantan bintang Juventus, Claudio Marchisio -Topskor.id/La Stampa
TURIN - Mantan bintang Juventus, Claudio Marchisio, menegaskan bahwa pertandingan antara Juventus vs Napoli memang sudah seharusnya ditunda karena ancaman penyebaran virus corona.

Laga yang dalam jadwal digelar pada pekan lalu itu memang akhirnya tidak jadi digulirkan karena ancaman virus Covid-19. Meski demikian, pembatalan tersebut sendiri baru diumumkan beberapa saat jelang laga tersebut akan digelar.




Baca Juga :
- Hancurkan Roma 4-0, Gattuso Ingin Mentalitas Napoli Konsisten
- AC Milan Tetap Menang meski Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Pukul Fiorentina 2-0


Menurut Marchisio, harusnya sudah diumumkan jauh-jauh hari sebelumnya, tepatnya setelah diketahuinya penyebaran virus Corona yang tinggi di Genoa, yang juga menyerang para pemain Genoa.

"Untuk Juventus lawan Napoli, kami semua membutuhkan keputusan yang sangat penting dan serius. Karena sebelumnya, Napoli sudah menghadapi Genoa yang memang banyak terserang virus," kata Marchisio.


Baca Juga :
- Karier Sami Khedira di Juventus Akan Segera Berakhir: Saya Ingin Bermain di Liga Primer
- Siaran Langsung Liga Italia, RCTI: Napoli vs AS Roma, Senin (30/11) Pukul 02.45 WIB


Dengan situasi itulah, mengapa kemudian laga Juventus vs Napoli itu memang harus dibatalkan karena jika tidak akan berisiko. Bukan hanya bagi klub melainkan juga bagi timnas karena kemudian pemain akan meninggalkan klub untuk membela timnas masing-masing.

"Napoli berisiko terinfeksi, bukan hanya bagi pemain Juventus melainkan juga untuk kepentingan timnas," kata Marchisio lagi.

Meski kemudian sejumlah pemain dinyatakan negatif tapi semua itu penting dilakukan demi pencegahan agar tidak terjadi sesuatu yang lebih buruk lagi.

"Bagusnya semua tidak positif, tapi pertandingan memang harus ditunda," kata Marchisio lagi menegaskan.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat