news
UMUM
Shin Tae-yong Batasi Penggunaan Media Sosial Pemain Timnas U-19 Indonesia
11 October 2020 14:45 WIB
berita
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong - Husni Yamin
SPLIT -- Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui melakukan pembatasan penggunaan media sosial ke para pemainnya.

Shin Tae-yong terkenal tegas dalam mengasuh tim yang dilatihnya. Berbagai peraturan khusus pun dibuatnya untuk timnas U-19 Indonesia.




Baca Juga :
- Magis Khairul Imam Zakiri, Jebolan ASIOP dan Liga TopSkor yang Jadi Sorotan Shin Tae-yong
- Nilai Positif TC Timnas U-19 Indonesia di Spanyol


Seperti soal kedisiplinan yang membuat dua pemain timnas U-19 Indonesia yang melanggar, dicoret Shin Tae-yong jelang berangkat ke Kroasia.

Ada pula peraturan ketat terkait  konsumsi pemain timnas U-19 Indonesia, seperti Shin Tae-yong melarang makanan berlemak dan gorengan.


Baca Juga :
- Laga Timnas U-19 Indonesia versus Lleida Esportiu Kembali Batal Digelar Hari Ini
- Kelana Noah Mahessa Tampil Mempesona bersama Timnas U-19 Indonesia


Terkini, diketahui pelatih asal Korea Selatan itu juga memiliki tata tertib terkait penggunaan media sosial untuk para pemain Garuda Muda.

Itu diakui sang pelatih di sela waktu persiapan laga uji coba melawan Makedonia Utara U-19, pada PSSI TV, Minggu (11/10/2020).

"Kita (tim pelatih) batasi penggunaan media sosial agar pemain fokus berlatih dan tidak terganggu fokusnya ke media sosial," ucap Shin Tae-yong.

"Misalnya pemain bermain buruk di pertandingan. Takutnya mereka di-bully di media sosial. Nanti mereka terbawa fikirannya," ia menambahkan.

Pelatih berusia 51 tahun ini tentu sadar penggunaan media sosial yang berlebihan bakal berbahaya bagi para pemain timnas U-19 Indonesia.

Sebab banyaknya netizen Indonesia yang punya harapan besar dan bisa "lepas kendali". Padahal, Garuda Muda saat ini sedang berproses.

"Jadi, kita batasi media sosial. Lebih baik pemain kita (timnas U-19 Indonesia) bawa fokusnya ke latihan," Shin Tae-yong memungkasi.*Taufani Rahmanda/02

T
Penulis
Taufani Rahmanda