news
LIGA 1
Persita Berharap Keputusan Lanjutan Liga 1 2020 Dipertimbangkan dengan Matang
11 October 2020 13:29 WIB
berita
Skuad Persita Tangerang pada Liga 1 2020 - Ady Sesotya
TANGERANG - Persita Tangerang berharap seperti apa keputusan lanjutan Liga 1 2020 nantinya, sudah dipertimbangkan dengan matang. Lanjutan Liga 1 2020 yang sedianya direncanakan mulai per 1 Oktober 2020 harus diundur, paling tidak selama satu bulan hingga November.

Namun durasi penundaan itu belum pasti. Status lanjutan Liga 1 2020 masih buram, sebab belum mendapat izin dari pihak kepolisian. Dari kubu Persita selaku salah satu peserta Liga 1 2020, mereka sejatinya belum mau berkomentar banyak soal lanjutan kompetisi.




Baca Juga :
- Gelandang Senior Madura United Ini Tak Percaya Liga 1 Bisa Dilanjut Februari
- Ketimbang Tarkam, Winger PSS Sleman Ini Pilih Memancing untuk Tambah Penghasilan dan Latihan


Namun, salah satu tim promosi ini memiliki harapan terkait kinerja PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pihak yang mengurusi kompetisi. "Kita tunggu saja bersama keputusan dari federasi dan juga dari LIB selaku operator liga pastinya," kata Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

"Apapun itu, kami hanya berharap semua keputusan sudah melewati pertimbangan yang matang," ujarnya lagi. Lebih lanjut sang manajer menekankan hal yang harus diutamakan adalah terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.


Baca Juga :
- Borneo FC Siap Tandang ke Johor Darul Takzim
- Gelandang Persebaya Mengadopsi Kucing Gara-gara Film Upin Ipin


Suryanthara juga berharap bahwa kejelasan terkait lanjutan Liga 1 2020 bisa disampaikan ke klub sejak jauh hari demi persiapan tim. "Mulai dari kepastian jadwal, durasi kompetisi dan banyak hal teknis lainnya yang kami tunggu dalam waktu dekat ini. Karena pasti terkait dengan persiapan tim juga," tuturnya.

Adapun Persita telah kembali latihan bersama usai diliburkan sepekan sejak 1 Oktober 2020, pasca ditundanya lanjutan Liga 1 2020. "Walaupun tim belum lengkap, tapi kami sangat senang melihat seluruh pemain, pelatih dan ofisial dalam kondisi sehat. Itu yang terpenting sekarang ini," ucap Suryanthara.

"Semoga libur kemarin, walaupun singkat, bisa menambah semangat dan motivasi tim untuk bisa berlatih lebih giat lagi mulai sekarang," katanya.*03

T
Penulis
Taufani Rahmanda